Garap Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Resah dengan Peran Orang Timur di Layar Lebar

Garap Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Resah dengan Peran Orang Timur di Layar Lebar

Garap Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Resah dengan Peran Orang Timur di Layar Lebar

Arie Kriting Garap Film 'Kaka Boss' (Foto: Kuyou)


Arie Kriting menggarap film terbarunya yang berkolaborasi dengan Imajinari bertajuk 'Kaka Boss'. 

Film 'Kaka Boss' sendiri mengangkat kisah kekeluargaan di tanah timur yang jarang di eksplor oleh para sineas.

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Kaka Boss' Suguhkan Kisah Kekeluargaan dari Timur Indonesia

Arie Kriting mengaku resah dengan peran orang timur di layar lebar, dimana orang timur sering dikisahkan sebagai orang yang penuh dengan kesedihan dan kesulitan.

"Saya ada perasaan kayaknya orang timur itu harus di gali lebih dalam lagi, karena saya melihat perasaan orang timur ketika ditampilkan di film itu selalu kesedihan, kesulitan, perjuangan hidup yang berat sekali," ujar Arie Kriting saat Press Conference Official Trailer film 'Kaka Boss' di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu (24/7).

Arie mengatakan banyak perasaan-perasaan lain yang bisa dieksplor dari Indonesia Timur di film. Seperti yang ia lakukan di film 'Kaka Boss' ini, dimana mengangkat kisah keluarga di tanah timur.

"Ada banyak perasaan-perasaan lain yang bisa dieksplor melalui sinema. Saya merasa bahwa orang Timur itu enggak hanya miskin, enggak hanya susah, enggak hanya enggak bisa sekolah, enggak hanya toleransi, enggak hanya susah air, enggak hanya perempuan yang enggak diperhatikan,” kata Arie Kriting.

Lewat film 'Kaka Boss', Arie berharap orang timur bisa mengeksplor karakter mereka yang tak hanya sebatas kesedihan atau premanisme saja. 

"Orang timur punya perasaan bukan hanya kulit hitam, mereka bisa mengekspresikan perasaan mereka," ucap Arie Kriting.

Film 'Kaka Boss' sendiri mengisahkan kehidupan Ferdinand ‘KAKA BOSS’ Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara.

Selepas keluar dari penjara, KAKA BOSS tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak perempuannya merasa bangga.

Untuk menggarap film 'Kaka Boss', Arie Kriting dibantu oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika selaku produser.

Arie Kriting mengajak beberapa rekannya yang berasal dari Indonesia Timur untuk bermain di film ini, diantaranya adalah Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia,

Selain itu ada pula Eca Japasal, Aurel Mayori, Ge Pamungkas, hingga Ernest Prakasa yang turut berperan di film ini.

Baca Juga: Sukses Besar, Ernest Prakasa Umumkan Sekuel Film Agak Laen

Adapun film 'Kaka Boss' sendiri akan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 29 Agustus 2024. Film ini juga bisa menjadi pilihan tontonan keluarga, karena sarat akan pesan moral khususnya tentang hubungan ayah dan anak.




Kaka BossFilm Kaka BossArie KritingImajinari

Share to:



Modal Video 01