Gusti Bhre-Astrid Widayani Didukung PAN, PSI dan PKB di Pilwalkot Solo 2024

Gusti Bhre-Astrid Widayani Didukung PAN, PSI dan PKB di Pilwalkot Solo 2024

Gusti Bhre-Astrid Widayani Didukung PAN, PSI dan PKB di Pilwalkot Solo 2024

Gusti Bhre-Astrid Widayani (Foto: Istimewa)


Tiga partai politik resmi mengusung pasangan calon KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre dan Astrid Widayani dalam kontestasi Pilwalkot Solo 2024.

Ketiga parpol tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Parta Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Elektabilitas Gusti Bhre Tertinggi untuk Pilwalkot Solo 2024

PSI mengawali pemberian surat rekomendasi pada 15 Agustus 2024 yang diserahkan langsung oleh Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Menyusul PAN menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Gusti Bhre – Astrid Widayani pada 22 Agustus 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta dan diterima oleh Astrid Widayani sebagai perwakilan pasangan.

“Surat rekomendasi Cawali-Cawawali  Solo telah diserahkan Pak Zulhas di Jakarta kemarin,” tegas Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari dalam keterangannya Jumat (23/8).

Sapari mengungkapkan instruksi Zulkifli Hasan untuk seluruh jajaran pengurus dan kader DPD PAN Solo untuk fokus memenangkan pasangan Gusti Bhre – Astrid Widayani menuju kursi pemimpin Kota Solo.

Selain PAN, diakui Astrid Widayani, DPP PKB juga telah menerbitkan surat rekomendasi untuk bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Salinan surat rekomendasi dari DPP PKB pun sudah diterima Astrid Widayani, hanya menunggu penjadwalan serah terima rekomendasi secara resmi.

“Ini saya masih standby di Jakarta. Untuk PKB baru dicarikan jadwal dengan Cak Imin, tapi saya sudah menerima salinannya. Namun ini saya masih menunggu jadwal dari beliau. Sebab rencananya surat rekomendasi memang akan diserahkan langsung beliau. Jadi tunggu dulu saja nggih,” ungkap Astrid.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan pihaknya akan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan calon.

Menurutnya pemberian rekomendasi untuk Pilkada Solo dilakukan dengan hati-hati dan penuh perhitungan. Sebab koalisi besar berkomitmen untuk memenangkan pasangan yang diusung.

Baca Juga: Gusti Bhre Ungkap Pura Mangkunegaran Selalu Berinovasi di Setiap Massa

“Yang maju harus menang bukan hanya tampil. Nanti akan head to head dengan calon dari partai sebelah. Minggu ini sudah fix untuk pasangan calonnya. Insyaallah rekomendasi untuk Gusti Bhre-Astrid,” ungkapnya.




Gusti BhreAstrid WidayaniGusti Bhre Astrid Widayani

Share to:



Modal Video 01