Debut Jadi Sutradara, Baim Wong Harapkan 'Lembayung' Jadi Film Horor yang Berbeda

Debut Jadi Sutradara, Baim Wong Harapkan 'Lembayung' Jadi Film Horor yang Berbeda

Debut Jadi Sutradara, Baim Wong Harapkan 'Lembayung' Jadi Film Horor yang Berbeda

Baim Wong Harapkan 'Lembayung' Jadi Film Horor yang Berbeda (Foto: Instagram @baimwong)


Baim Wong kini mulai menjajaki dunia di balik layar dengan menjadi seorang sutradara. Debutnya sebagai sutradara ditandai lewat film 'Lembayung'.

Film 'Lembayung' ini digarap oleh Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment, dengan Emilka Chaidir sebagai produsernya.

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Lembayung' Hadirkan Teror Mencekam Penuh Darah

Baim Wong sendiri ingin film 'Lembayung' menjadi film yang berkualitas. Dan diharapkan film ini menjadi film horor yang berbeda.

“Film horor “Lembayung” adalah film perdana saya sebagai sutradara. Saya tidak mau tanggung-tanggung dalam produksinya. Saya ingin film horor “Lembayung” menjadi film yang berkualitas. Termasuk para pemerannya, diisi oleh para pemeran yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan memiliki dimensi karakter yang beragam. Sehingga harapannya penonton bisa melihat bahwa “Lembayung” adalah film ‘Horor yang Berbeda’,” kata Baim Wong.

Istilah ‘Horor yang Berbeda’, mempunyai arti khusus buat film “Lembayung” dimana penonton mungkin jenuh dengan tema film-film yang saat ini beredar, “Lembayung” hadir dengan tema horor yang lebih fresh, dari sisi cerita hingga kemasannya.

Di dalamnya banyak sisi-sisi humanis yang sebelumnya belum pernah diangkat. Selain banyak manfaat batin atau emosi positif yang akan didapatkan oleh para penonton.

Film 'Lembayung' diadaptasi dari utas (thread) horor viral “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter.

Thread tersebut menceritakan pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta.

Akan tetapi, thread tersebut tidak ia selesaikan lantaran Pica berhenti menulis karena trauma akan pengalaman mengerikannya.

Untuk pemerannya sendiri ada Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Film 'Lembayung' dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 19 September 2024.




Baim WongFilm Lembayung

Share to:



Modal Video 01