Debut Akting Horor, Arya Saloka Harapkan Film 'Lembayung' Disukai Masyakarat

Debut Akting Horor, Arya Saloka Harapkan Film 'Lembayung' Disukai Masyakarat

Debut Akting Horor, Arya Saloka Harapkan Film 'Lembayung' Disukai Masyakarat

Arya Saloka Harapkan Film 'Lembayung' Disukai Masyakarat (Foto: Siaran Pers)


Arya Saloka membintangi film horor pertamanya yang berjudul 'Lembayung' garapan rumah produksi Prime Eagle dan Tiger Wong Entertainment. Arya Saloka didapuk menjadi seorang dokter bernama Toto.

"Film horor pertama dan film saya pertama juga setelah berapa tahun enggak tayang film lagi. Film pertama saya kembali lagi," kata Arya Saloka dalam press conference perilisian poster dan trailer film 'Lembayung' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8).

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Lembayung' Hadirkan Teror Mencekam Penuh Darah

Arya berharap film 'Lembayung' bisa disukai masyakarat. "Ya mudah-mudahan bisa jadi film yang baik, bisa disukai, bisa jadi film berbeda juga," tambah Arya.

Artis kelahiran Bali ini mengaku sudah tertarik dengan naskah film yang ditawarkan pada 2022 lalu. Apalagi saat ia mengetahui bahwa film ini digarap oleh Baim Wong, yang juga debut menjadi sutradara.

"Nah 2022 kalau enggak salah akhir bulan November ngobrol pas diceritakan menarik kalau dikembangkan lebih detail," ungkap Arya Saloka.

"Proses perjalanan yang pastinya persiapan panjang akhirnya jadi juga sama Baim. Ngobrol di kantor Baim ya udah bro gas yuk. Kalau dia bilang saya enggak bisa menolak," tambah Arya. 

Selain Arya Saloka, film 'Lembayung' turut dibintangi Yasamin Jasem, Taskya Namya, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Sementara itu, film 'Lembayung' ini diadaptasi dari utas (thread) horor viral “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter.

Thread tersebut menceritakan pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta.

Akan tetapi, thread tersebut tidak ia selesaikan lantaran Pica berhenti menulis karena trauma akan pengalaman mengerikannya.

Baca Juga: Debut Jadi Sutradara, Baim Wong Harapkan 'Lembayung' Jadi Film Horor yang Berbeda

Adapun film 'Lembayung' ini dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai 19 September 2024.




Film LembayungArya Saloka

Share to:



Modal Video 01