Didukung NewJeans, Min Hee Jin Ajukan Kembali Jadi CEO ADOR

Didukung NewJeans, Min Hee Jin Ajukan Kembali Jadi CEO ADOR

Didukung NewJeans, Min Hee Jin Ajukan Kembali Jadi CEO ADOR

Min Hee Jin Ajukan Kembali Jadi CEO ADOR (Foto: Istimewa)


Min Hee Jin mengajukan kembali untuk menjadi CEO ADOR dengan permohonan perintah untuk mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa setelah dirinya dicopot dari jabatan CEO ADOR.

Ia memohon supaya dapat kembali masuk direksi internal ADOR, lalu diangkat lagi sebagai CEO ADOR. Permohonan itu diajukan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul oleh Sejong Law Firm selaku tim kuasa hukum Min Hee Jin.

Baca Juga: Rangkuman Lengkap Tuntutan NewJeans ke HYBE

"Hari ini, mantan CEO Min Hee-jin mengajukan permohonan perintah untuk menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa dan mengangkat kembali Min Hee-jin sebagai direktur internal ADOR ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul," ujar Sejong Law Firm, seperti diberitakan Sports Chosun via Naver pada Jumat (13/9).

Kuasa hukum lalu menjelaskan alasan pihaknya mengajukan permohonan supaya Min Hee Jin kembali masuk jajaran direksi ADOR, kemudian menjadi CEO lagi.

Menurut keterangan Sejong Law Firm, keputusan mencopot Min Hee-jin dari kursi CEO melanggar kesepakatan RUPS luar biasa beberapa waktu lalu yang melarang HYBE memberikan hak suara.

Kuasa hukum kemudian sempat mempersiapkan gugatan untuk menentang keabsahan pemecatan Min Hee-jin dari kursi CEO.

Namun, keputusan itu berubah hingga akhirnya mengajukan permohonan agar Min Hee-jin dapat diangkat lagi menjadi direktur internal ADOR, kemudian menjabat sebagai CEO.

Permohonan itu juga diajukan karena masa kerja Min Hee-jin sebagai CEO ADOR dijamin selama lima tahun. Kuasa hukum menuding pihak HYBE melanggar keputusan yang sudah dijamin para pemegang saham.

"Mantan CEO Min Hee-jin dijamin masa jabatannya selama lima tahun sebagai CEO dan masuk direksi ADOR berdasarkan perjanjian pemegang saham," ungkap Sejong Law Firm.

"Namun, HYBE secara sepihak memberhentikan mantan CEO Min Hee-jin dengan alasan yang sama seperti sebelumnya. Ini merupakan pelanggaran langsung terhadap perjanjian pemegang saham yang masih berlaku," lanjutnya.

Permohonan ini menjadi langkah balasan Min Hee Jin usai dicopot dari CEO ADOR. Ia tidak menjabat lagi setelah berbagai drama yang melibatkan berbagai pihak, terutama HYBE.

Namun, ia disebut tetap berada dalam agensi itu. Min Hee-jin tetap ditempatkan di ADOR terutama untuk proyek NewJeans.

Posisi Min Hee-jin sebagai CEO ADOR kemudian digantikan seseorang bernama Kim Joo-young. Ia dikenalkan sebagai pakar personalia yang akan menstabilkan internal organisasi ADOR.

"Ini ADOR. Pada 27 Agustus, sebuah rapat direksi digelar dan Kim Joo-young dipilih untuk menjadi CEO yang baru," tulis ADOR dalam pernyataannya, Selasa (27/8).

"Kim Joo-young adalah seorang pakar personalia yang memiliki pengalaman beragam di industri dan akan ditugaskan untuk menstabilkan internal organisasi ADOR," lanjut mereka.

Baca Juga: Dukung CEO ADOR Min Hee-jin, NewJeans Ajukan Petisi

"Min Hee-jin akan tetap sebagai direktur internal dan akan melanjutkan tugasnya dalam produksi NewJeans. Oleh karena itu, produksi dan administrasi ADOR akan terpisah," kata mereka.




Min Hee JinADORNewJeans

Share to:



Modal Video 01