Bang-Ipat Rencanakan Bangun Rumah Singgah di Denpasar untuk Warga Jembarana Berobat

Bang-Ipat Rencanakan Bangun Rumah Singgah di Denpasar untuk Warga Jembarana Berobat

Bang-Ipat Rencanakan Bangun Rumah Singgah di Denpasar untuk Warga Jembarana Berobat

Bang-Ipat Rencanakan Bangun Rumah Singgah di Denpasar (Foto: Instagram @bangipat.official)


Paslon nomor urut 2 di Pilbup Jembrana 2024, I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Bang-Ipat) merencanakan untuk membangun rumah singgah yang bisa digunakan warga Jembarana jika mereka sedang berobat di Denpasar.

Program ini berangkat dari fenomena keluarga penunggu pasien yang tidur di lorong rumah sakit hingga emperan toko hanya karena tidak memungkinkan untuk pulang ke Jembrana.

Baca Juga: Bang-Ipat Bakal Hadirkan Program Antar-Jemput Pasien Rawat Jalan di Jembrana

"Jadi orang ke Denpasar berobat, misalnya tiba-tiba dokter bilang cek besok, kontrol besok. Ya bisa tidur di rumah singgah tanpa harus pulang ke Jembrana," tutur Kembang saat ditemui di DPD PDIP Bali, Denpasar, Kamis (19/9).

Kembang ingin agar rumah singgah itu bisa dibangun dekat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar dengan kapasitas minimal 10 kamar. Alasan harus dekat RSUP Prof Ngoerah agar mobilisasi keluarga penunggu pasien bisa dilakukan dengan cepat.

Baca Juga: Ini Sejumlah Program Bang-Ipat Sebagai Cabup & Cawabup Jembrana 2024

"Misalnya bisa 10-15 menit ke rumah sakit. Termasuk anak muda Jembrana kalau mau ke Denpasar urusan satu (atau) dua hari untuk mengurus paspor, pekerjaan, cari sekolah-kuliah, bisa tidur di rumah singgah," janji Kembang.




Bang-IpatPilbup Jembrana 2024Pilkada 2024I Made Kembang HartawanI Gede Ngurah Patriana Krisna

Share to:



Modal Video 01