How To Make Millions Before Grandma Dies Jadi Perwakilan Thailand di Oscar 2025

How To Make Millions Before Grandma Dies Jadi Perwakilan Thailand di Oscar 2025

How To Make Millions Before Grandma Dies Jadi Perwakilan Thailand di Oscar 2025

How To Make Millions Before Grandma Dies (Foto: Istimewa)


How To Make Millions Before Grandma Dies alias Lanma menjadi perwakilan Thailand untuk berlaga dalam kategori Best International Feature Film Academy Awards ke-97, atau Piala Oscar 2025.

Film ini jadi film ke-31 dari Thailand yang dikirim untuk berlaga di kategori tersebut sejak pertama kali mengirim wakil pada 1984. Sama seperti Indonesia, sejak pertama kali mengirim wakil ke Oscar, Thailand belum pernah dapat nominasi kategori tersebut.

Baca Juga: Film Women from Rote Island Jadi Perwakilan Indonesia di Oscar 2025

"Lanma bergerak maju untuk menciptkan kesan yang menyentuh hati di panggung Oscar ketika Federasi Asosiasi Film Nasional memilih Lanma sebagai perwakilan film Thailand untuk bisa dinominasikan pada Academy Awards ke-97 untuk kategori Best International Feature Film," tulis GDH selaku studio pada Kamis (3/10).

Studio tersebut mengucapkan selamat kepada sutradara Pat Boonnitipat, penulis skenario Thodsapon Thiptinnakorn, kemudian produser Vanridee Pongsittisak dan Jira Maligool, serta Putthipong Assaratanakul alias Billkin serta Usha Seamkhum alias Taew sebagai pemeran utama film ini.

Baca Juga: 'How To Make Millions Before Grandma Dies' Jadi Film Thailand Terlaris di Indonesia

How To Make Millions Before Grandma Dies berhasil menjadi fenomena di Thailand dan Indonesia, serta sejumlah negara Asia Tenggara lainnya saat dirilis pada April 2024.

Film tersebut mendulang box office hingga US$34 juta dari seluruh dunia dan menjadi film Thailand dengan pendapatan tertinggi pada 2024, serta ke-11 sepanjang masa dalam sejarah film Negara Gajah Putih.




How To Make Millions Before Grandma DiesOscar 2025

Share to:



Modal Video 01