Ahmad Dhani dan Once Ada di Satu Komisi yang Sama di DPR

Ahmad Dhani dan Once Ada di Satu Komisi yang Sama di DPR

Ahmad Dhani dan Once Ada di Satu Komisi yang Sama di DPR

Ahmad Dhani dan Once di Komisi X DPR (Foto: Istimewa)


Ahmad Dhani dan Once Mekel akan satu komisi di DPR yang mengurusi bidang pendidikan, kebudayaan, hingga olahraga di Komisi X DPR.

Ahmad Dhani adalah anggota DPR dari Fraksi Gerindra yang terpilih di Dapil Surabaya dan sekitarnya pada Pileg lalu. Sedangkan Once terpilih mewakili PDIP dari wilayah Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Baca Juga: Ahmad Dhani Izinkan Ari Lasso Bawakan Lagu Dewa 19, Ini Alasannya

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani dan Once pernah berseteru terkait royalti penggunaan lagu-lagu Dewa 19 yang dibawakan Once. Dhani sebagai pemilik hak cipta mengaku Once tidak meminta izin dan membayar royalti atas lagu-lagu tersebut.

Perseteruan mereka berlanjut hingga saling sindir satu sama lain. Pada akhirnya, mereka sepakat untuk berdamai. Dimana Once berjanji tak akan membawakan lagi lagu-lagu Dewa 19 tanpa izin.

Selain Dhani dan Once, ada pula sejumlah nama beken lain dari kalangan artis dan musisi di komisi tersebut. Mereka adalah Denny Cagur yang mewakili PDIP, dan Melly Goeslaw yang mewakili Gerindra.

Paripurna DPR kelima masa sidang I 2024-2025, Selasa (22/10) telah menetapkan komposisi dan susunan alat kelengkapan dewan dan pimpinannya.

Penetapan itu mulai dari anggota dan pimpinan komisi, jumlahnya, hingga mitra-mitra komisi tersebut. Setelah diterapkan hari ini, mereka akan mulai bekerja dan menggelar rapat bersama pemerintah.

Pada awal Oktober 2024, Once mengaku tak akan mempersoalkan jika satu komisi dengan mantan koleganya di Dewa 19 yang sempat berseteru beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani, di DPR.

Baca Juga: Damai dengan Ahmad Dhani, Once Sepakat Tak Bawakan Lagu Dewa 19 Tanpa Izin

"Oh enggak apa-apa. Malah seru," kata Once di kompleks parlemen, Selasa (1/10).




Ahmad DhaniOnceKomisi X DPR

Share to:



Modal Video 01