SURVEI POPULI CENTER: MASYARAKAT LEBIH PILIH PROGRAM AHOK DALAM ATASI BANJIR

SURVEI POPULI CENTER: MASYARAKAT LEBIH PILIH PROGRAM AHOK DALAM ATASI BANJIR

Foto

Foto: @basukibtp


Belum lama ini Populi Center merilis hasil survei terkait kebijakan penanggulangan banjir DKI Jakarta. Dalam hasil surveinya masyrakat DKI Jakarta lebih banyak memilih program Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Normalisasai.

Peneliti lembaga survei Populi Center Jefri Ardiansyah menyebut dalam hasil surveinya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan cukup signifikan dalam mempengaruhi pilihan masyarakat dalam survei kebijakan penganggulangan banjir.

"Hasilnya, sebanyak 52 persen responden setuju kebijakan naturalisasi era Anies lebih baik ketimbang normalisasi era Ahok yang hanya dipilih 37 persen. 5 persen tidak mengerti, 1,7 persen menolak untuk menjawab, dan sisanya 4,3 persen memilih tidak tahu," kata Jefri di kantor Populi Center, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu 15 Januari 2020.

Namun nyatanya, jika dijabarkan konsep naturalisasi dan normalisasi tanpa embel-embel nama Ahok dan Anies, mayoritas responden lebih memilih penjelasan dari konsep normalisasi.

"Ketika ada nama Anies, orang akan pilih program Anies. Tapi, ketika nama gubernur dihilangkan dengan esensi pertanyaan yang sama, ternyata masyarakat lebih memilih program normalisasi Ahok karena praktis jumlah lahan yang digusur lebuh sedikit dan tidak mengancam masyarakat yang tinggal di sekitar sungai," kata Jefri.




AhokBTPBanjir JakartaNormalisasi

Share to: