Virus Corona Menyebar ke 13 Negara, Ini Kata WHO

Virus Corona Menyebar ke 13 Negara, Ini Kata WHO

Virus Corona Menyebar ke 13 Negara, Ini Kata WHO

Foto: Reuters


Tahukah kalian bahwa saat ini virus corona telah menyebar ke 13 Negara. Mennaggapi itu, Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mencatat, kasus infeksi virus corona atau 2019-nCov yang telah dikonfirmasi bertambah menjadi 2.798 secara global per 27 Januari 2020. 

Di Cina sendiri, termasuk Hong Kong, Makau, dan Taipei, menurut WHO, ditemui beberapa kasus yang cukup menyita perhatian badan kesehatan ini.

"Di Cina, terdapat 2.741 kasus positif infeksi virus corona baru dan 5.794 kasus dugaan infeksi virus corona baru serta 461 yang sakit parah. Kemudian,  80 orang diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia akibat infeksi virus tersebut," kata data yang dikeluarkan oleh WHO, dilansir dari Antara, Selasa (28/1). 

Lebih lanjut, dalam data tersebut WHO mencatat terdapat 37 kasus infeksi virus corona baru yang tersebar di 11 negara yakni Jepang (4), Korea Selatan (4), Vietnam (2), Singapura (4), Australia (4), Malaysia (4), Thailand (5), Nepal (1), Amerika Serikat (5), Kanada (1), dan Prancis (3).

Selain itu, dari 37 kasus yang terjadi di luar Cina, WHO melanjutkan dari 36 di antaranya terjadi pada orang yang punya riwayat perjalanan ke China, 34 di antaranya punya riwayat perjalanan ke Wuhan.

WHO menyatakan bahwa perkiraan masa inkubasi virus 2019-nCov dua sampai 10 hari dan mengingatkan bahwa penularan antar manusia bisa terjadi meskipun orang yang sudah terinfeksi belum menunjukkan gejala sakit.  (Ahmad Mikail Diponegoro)

 




Virus CoronaVirus Corona dari CinaWHOOrganisasi Kesehatan Dunia

Share to: