Miliki Kesamaan dengan NCT, Grup "Produce 101 Jepang" Ubah Cara Ucapan Salam Mereka

Miliki Kesamaan dengan NCT, Grup "Produce 101 Jepang" Ubah Cara Ucapan Salam Mereka

Miliki Kesamaan dengan NCT, Grup

JO1 dan NCt (Foto: Soompi)


Pada tanggal 31 Januari 2020, Produce 101 Jepang atau JO1 mengungkapkan ucapan resmi kelompok mereka yakni “To the world, to the top” yang akan digunakan untuk menyapa para penggemar mereka. 

Namun, banyak orang berkomentar bahwa salam ini mirip dengan salam yang lebih dahuli diresmikan oleh boy grup besutan SM Entertaiment yakni NCT, yaitu "To the world, this is NCT."

Setelah pemberitaan tersebut naik ke publik, seorang sumber dari JO1 menyampaikan komentarnya terkait ucapan salam tersebut.

“Itu menunjukkan kepada kita bahwa salam itu mirip dengan seorang seniman yang sudah ada sebelumnya. Kami tidak bermaksud meniru atau menyalin artis itu. Kami sangat meminta maaf atas kerusakan besar yang kami timbulkan dengan memberi kesan pada artis dan penggemar mereka."

Mereka menambahkan bahwa JO1 akan segera mempertimbangkan untuk mengubah ucapan salam mereka untuk mengindari gesekan yang lebih besar.

"Kita seharusnya meneliti lebih baik sebelum mengumumkan salam tersebut, dan kami meminta maaf atas penilaian yang buruk. Kami akan mempertimbangkan kembali sekali lagi dengan anggota JO1, dan kami berjanji untuk menunjukkan salam yang lebih mengungkapkan hati para anggota."

Sebelumnya, Mnet menanggapi laporan tentang persiapan JO1 di Korea menjelang debut mereka. Meski begitu Mnet menyatakan bahwa JO1 memproduksi album dan pelatihan mereka di Korea, tetapi sama sekali tidak ada rencana bagi mereka untuk debut di Korea.

"Produce 101 Japan" adalah versi Jepang dari seri "Produce 101" yang diproduksi oleh Yoshimoto Kogyo, MCIP Holdings, dan CJ ENM. 11 anggota dipilih untuk kelompok boy grup JO1, dan semua anggota JO1 adalah orang Jepang. 

Grup tersebut saat ini berencana untuk debut di Jepang pada bulan Maret.




NCTProduce 101 JepangJO1JO1 dan NCT

Share to: