Peringati Hari Kanker Sedunia, AHY Kenang Alm. Ibu Ani

Peringati Hari Kanker Sedunia, AHY Kenang Alm. Ibu Ani

Peringati Hari Kanker Sedunia, AHY Kenang Alm. Ibu Ani

AHY dan Memo saat menjalani perawatan di Singapura (Dok. Instagram)


Pada Selasa, 4 Februari 2020 kemarin merupakan peringatan hari kanker sedunia.

Untuk memperingati hari tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut mengenang sang ibunda yang pergi untuk selama-lamanya pada 2 Juni 2019 silam.

Lewan akun Instagram pribadinya, AHY mengunggah sebuah foto besama sang bunda tercinta saat masih menjalani perawatan di Singapura karena penyakit kanker darah.

Dalam postingan tersebut, mantan calon gubernur Jakarta ini mengenang perjuangan alm. Ibu Ani Yudhoyono semasa hidupnya melawan kanker. AHY mengatakan bahwa sang bunda adalah pejuang yang hebat.

"Ibu Ani merupakan pejuang kanker yang hebat, hingga akhir hayatnya. Selama mendampingi beliau, saya melihat langsung bagaimana Ibu Ani melawan penyakitnya dengan kesabaran, keyakinan serta kekuatan untuk tetap tabah dan bersemangat," tulisnya.

Tak hanya itu, AHY juga memberikan semangat kepada setiap orang yang tengah berjuang melawan kanker dan juga pendamping penderita kanker. Dia mengingatkan para penderita untuk tetap semangat seperti Alm. Ibu Ani.

" Seperti yang Alm. Ibu Ani selalu bilang, “Cayo, tetap semangat”. Semoga semangat pantang menyerah Ibu Ani itu bisa menginspirasi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dalam kehidupan," lanjutnya.

Terakhir, Anak dari mantan Preseiden Indonessia SBY ini mengenang saat-saat terakhir dirinya menjaga Alm. Ibu Ani.

"Foto ini diambil saat-saat terakhir saya menjaga ibu Ani. Beliau begitu bahagia ketika saya akhirnya bisa kembali mendampinginya di rumah sakit Singapura setelah hampir sebulan saya berjuang keliling berbagai daerah," katanya.

Merindukan sang ibu, AHY ucapkan bahwa dirinya sangat mencintai wanita hebat yang akrab di panggil Memo tersebut.

"I love you, and I miss you so much Memo tersayang... Bahagialah di sisi Allah SWT... Al Fatihah," tutupnya.

Foto yang telah disukai lebih dari 70 ribu kali tersebut dibanjiri dengan doa dari para netizen yang ikut merasakan kesedihan karena kehilangan sosok wanita hebat. 

Al Fatihah untuk memo tersayang!




AHYAgus Harimurti YudhoyonoIbu AniAlm. Ibu AniHari Kanker Sedunia

Share to: