Berikan Arahan Tentang Bencana Alam, Ganjar Pranowo Dibuat Emosi Oleh Warga

Berikan Arahan Tentang Bencana Alam, Ganjar Pranowo Dibuat Emosi Oleh Warga

Foto

Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)


Gubernur Jawa Tengah bersama ribuan masyarakat Kendal melakukan penanaman pohon massal untuk menyelamatkan mata air. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 7500 pohon ditanam di Desa Sidodadi Kecamatan Patean, Kendal.

Disela acara tersebut, Gubernur kelahiran 28 Oktober 1968 ini memberikan arahan kepada sejumlah warga untuk antisipasi bencana alam yang datang secara tiba-tiba. Ganjar Pranowo meminta warganya untuk menjadi 'KATANA' atau Keluarga Tahan Bencana.

"Keluarga tahan atau tangguh bencana. Harta yang paling berharga dijadikan satu, bungkus plastik," katanya dalam video yang di unggah pada Kamis, 6 Februari 2020.

Tak disangka, seorang warga memberikan pertanyaan kepada Ganjar Pranowo terkait harta berharga tersebut. Ibu itu mengatakan bahwa harta berharganya adalah sang suami dan anak-anaknya.

"Hartanya itu anak sama bapak, terus di bungkus begitu pak?" tanya salah seorang warga.

Disambut tawa oleh warga lainnya, Ganjar Pranowo mengaku bingung dan emosi mendengar pertanyaan sang ibu tersebut. Tak pikir panjang, sang ibu yang sukses menghibur akhirnya mendapatkan satu unit sepedah dari Ganjar Pranowo.

"Ini kalau dijawab bikin emosi kelihatannya. Beri sepedah aja kalau begitu," canda Ganjar Pranowo yang disambut bahagia oleh sang Ibu.

Wah, beruntung banget ya bikin emosi dapat sepedah, hehe...




Ganjar PranowoKATANAKeluarga Tahan Bencana7500 pohonKendal

Share to: