Industri Karet PTPN VIII Harus Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Industri Karet PTPN VIII Harus Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Industri Karet PTPN VIII Harus Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Industri Karet PTPN VIII Mampu Bertahan (Foto: Instagra @ptpnviii)


Pandemi Covid 19 yang hingga kini masih berlangsung di sejumlah negara termasuk Indonesia menuntut sejumlah pihak untuk mamapu menciptakan peluang mulai dari industri besar hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

Salah satu perusahaan milik negara yang dituntut untuk mampu bertahan dan menciptakan peluang di tengah pandemi Covid 19 adalah industri karet PT Perkebunan Nunsantara VIII.

BACA JUGA: Kenalin Nih, Adrian Zakhary: Komisaris Milenial BUMN 'PTPN' yang Bakal Jadi Inspirasi Kaum Muda

Menurut Adrian Zakhary, anggota Komisaris PTPN VII, industri karet tersebut harus mampu menciptakan peluang penjualan, kerjasama dan kolaborasi baru, terutama untuk pasar dalam negeri.

“Di tengah Pandemi Covid-19, industri karet ptpn viii juga harus bisa mampu bertahan dan menciptakan peluang2 penjualan, kerjasama dan kolaborasi baru, terutama untuk pasar dalam negeri, termasuk mendorong umkm melalui komoditas karet ini,” katanya dalam kunjungan ke Perkebunan Karet Cikumpay, Purwakarta, Jawa Barat, 16 September 2020.

Menurutnya, usaha kecil dan menengah yang kini tengah berkembang di Indonesia memiliki potensi baru dan peluang bagi industri karet khususnya karet milik PTPN VIII.

Dalam kunjugan Dewan Komisaris PTPN VIII tersebut, dihadiri oleh dua Komisaris PTPN VIII, Gaguk Susatio dan Adrian Zakhary. Kunjungan pertama dimulai di pabrik pengolahan karet, perkebunan karet hingga perkebunan kelapa kopyor.

BACA JUGA: Makin Optimis, Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ungkap 3 Pondasi Digitalisasi PTPN, Perkebunan Go Digital!




industri karetptpn viiiindustri karet ptpn viii mampu bertahanadrian zakhary

Share to: