BTS Meraih Peringkat Pertama Penjualan Tiket Konser Terbanyak di Interpark Tahun 2019

BTS Meraih Peringkat Pertama Penjualan Tiket Konser Terbanyak di Interpark Tahun 2019

BTS Meraih Peringkat Pertama Penjualan Tiket Konser Terbanyak di Interpark Tahun 2019

BTS (Foto: Soompi)


BTS menduduki puncak penjualan tiket konser online selama dua tahun berturut-turut di Interpark!

Dilansir dari Soompi, pada 6 Februari 2020, situs tiket online Korea, Interpark merilis data tentang penjualan tiket pada 2019.

Meskipun penjualan tiket keseluruhan pada 2019 menurun dibandingkan dengan 2018, Namun industri konser melihat peningkatan besar. Hal ini lah yang menyebabkan industri musik meningkat untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.

Menurut data dari Interpark, penjualan tiket untuk 2019 berjumlah 527,6 miliar won (sekitar Rp 6 Triliun) yang merupakan penurunan 3 persen dari tahun sebelumnya. 

Pada tahun 2019, Interpark menjual tiket dengan total 13.305 pertunjukan termasuk pertunjukan musikal, drama, konser, klasik, tari, dan pertunjukan seni tradisional. 

Di luar kategori ini, industri konser menyaksikan pertumbuhan eksplosif yang mencatat total penjualan 247,4 miliar won (sekitar Rp 2 Triliun) dan kenaikan 10,7 persen dari 2018.

Dari data tersebut, tur dunia milik boy grup BTS "Love Yourself: Speak Yourself" di Stadion Olimpiade Seoul, menduduki peringkat No 1 sebagai konser dengan penjualan tiket tertinggi Interpark pada tahun 2019. 

Pertemuan penggemar BTS "BTS 5th Muster [Magic Shop]" di Busan berada di urutan keempat sedangkan grup fan meeting di Seoul berada di urutan ketujuh. 

Sebelumnya, BTS menempati posisi teratas pada peringkat tiket konser 2018 Interpark dengan konser "Love Yourself" mereka.

Pertunjukan lain pada peringkat tahun ini termasuk konser "Live 2019 Lovers: Where Is Your Love" Park Hyo Shin yang berada di urutan kedua diikuti oleh konser "Summer Swag" dan "All Night Stand" dari PSY yang merekam konser ketiga, kelima, kedelapan, dan kesepuluh.

"BTS, berhasil memimpin popularitas K-pop, dan pemain live kuat lainnya termasuk PSY, Lee Seung Hwan, dan Park Hyo Shin," kata Manajer Tim Konser Konser Interpark Yoon Hee Jin.

Wah, selamat untuk BTS!




BTSInterparkKonser BTS

Share to: