Mengenal Maya Estiantyi, Musisi Asal Indonesia Yang Mnjadi Juri di Ajang Pencarian Bakat Indonesia Idol

Mengenal Maya Estiantyi, Musisi Asal Indonesia Yang Mnjadi Juri di Ajang Pencarian Bakat Indonesia Idol

Foto

Foto :Instagram @maiaestiantyreal


Maya Estianty adalah seorang pengusaha dan juga salah satu musisi kawakan Tanah Air. yang sampai sekarang masih berkiprah di dunia hiburan tanah air. 

Cicit HOS Tjokroaminoto ini mengawali karier bermusiknya sejak 2003, kala itu dia membentuk grup musik duo. 

Maia merupakan mantan istri dari Ahmad Dhani dan sudah memiliki tiga anak laki-laki yang kerap disapa dengan panggilan Al, El, dan Dul. 

Pernikahan itu bertahan selama 14 tahun dan berakhir dengan perceraian. 

Hidup sendiri tanpa pasangan bertahun-tahun, pada 2018 lalu, Maia resmi menjadi istri dari pengusaha kaya bernama Irwan Danny Mussry. 

Awalnya Maia membentuk grup musik duo bersama Pinkan Mambo pada 2003 dan mengeluarkan album dengan singel andalan berjudul "Aku baik-baik saja".

Namun, tak berselang lama pinkan keluar dan memutuskan untuk bersolo karier. Pinkan kemudian digantikan oleh Mulan Jameela atau yang saat itu dikenal sebagai Mulan Kwok.

Bersama Mulan, Maia yang mengisi posisi kibordis Duo Ratu merilis beberapa album yang cukup melejit di Tanah Air. Baca juga: Maia Estianty: Mulan Kwok, Nama Asli Wulansari, Sekarang Namanya Mulan Jameela Lagi-lagi duet itu tak bertahan lama karena pada 2007, Mulan memutuskan untuk hengkang. 

Hingga akhirnya setelah satu tahun beristirahat dari dunia musik, Maia kembali hadir dengan grup yang bernama Duo Maia bersama Mey Chan. Seletah tujuh tahun bersama, Mey Chan juga mundur dari duo tersebut dengan alasan ingin fokus bersolo karier. 

Tidak sampai di situ saja maya Estianti yang juga di kenal lewat lagu "sang pengoda" berduet dengan Tata Janeta lagu sang penggoda juga pernah menduduki trendding di youtube. 

Dan bahkan tidak hanya sampai di situ Maya Estianty juga Tidak hanya berkarir di dunia tarik suara, Maia juga sempat menjajal dunia akting lewat perannya sebagai Dania dalam film Kata Maaf Terakhir (2009) dan beberapa film lainnya. Terrhitung mulai 2007 hingga 2015, terdapat empat film yang ia perankan. Sejak 2017 hingga kini, Maia aktif menjadi juri ajang pecarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta, Indonesian Idol, bersama Anang Hermansyah, BCL, dan Ari Lasso.




Maya EstiantyPenyanyiMusisiPencipta Lagu

Share to: