5 Fakta Film Parasite yang Memboyong 4 Penghargaan Sekaligus di Oscar

5 Fakta Film Parasite yang Memboyong 4 Penghargaan Sekaligus di Oscar

5 Fakta Film Parasite yang Memboyong 4 Penghargaan Sekaligus di Oscar

Foto: dox.Instagram


Dunia perfilman memang sudah tidak asing lagi pasalnya banyak Film sekarang yang semakin berkembang semakin bagus dari segi alur cerita bahkan sampai setting tempat, sinematografi dan editing yang luar biasa bahkan bahkan bisa membuat penonton kagum dengan hasil karya tersebut.

Film Parasite yang kini telah menyabet total 4 penghargaan dalam ajang Oscars 2020.

Film Asia ini kalahkan Film The Irishman dan Film 1917 di ajang Academy Awards 2020 digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). 

Bahkan Film Parasite mencetak sejarah Baru dengan menjadi film non Bahasa Inggris pertama yang memenangkan film terbaik Oscar.

Bahkan dilansir dari Kompas.com, Parasite berhasil mengalahkan pesaingnya di kategori ini, termasuk Once Upon a Time in Hollywood, 1917 dan Marriage Story.

Parasite sendiri merupakan film yang menceritakan tentang keluarga miskin yang sedang berjuang untuk memasuki kehidupan keluarga kaya.

Dilansir dari berbagai sumber Berikut Fakta-fakta Menarik Film Parasite:

1.Cerita terinspirasi dari kisah hidup Sutradara

Bahkan Banyak yang review film Parasite yang menyebutkan jika jalan ceritanya sangat unik. makanya Tak heran lagi jika dalam Oscar 2020, film tersebut juga memenangkan 'Best Original Screenplay' dan 'Best Director'. Tak disangka jika cerita film Parasite terinspirasi dari kisah hidup sang sutradara. Dikatakan Bong Joon Ho, dulu ia juga pernah jadi tutor anak orang kaya ketika kuliah. Sayangnya, baru dua minggu sutradara andal itu dipecat.

2. Banyak Kebohongan

Bahkan di dalam Dilm Parasit ini juga banyak Tragedi yang terjadi, disebabkan karena banyaknya kebohongan. Dimana Ia harus berpura-pura untuk menjadi orang kaya agar bisa diterima sebagai tutor anak orang kaya.

3.Banyak Makna Tersembunyi

Bahkan didalam Film Parasit sendiri Jika Anda menyimak dan mendalami film Parasite, terdapat banyak simbol tersembunyi di sepanjang jalan cerita. Misalnya saja batu dan air yang dianggap mewakili realita versus harapan palsu.

4.Kolaborasi Aktor dan Sutradara Unggulan

sutradara memang yang menjadi hal utama untuk keberlangsungan dan keberhasilan sebiuah film. bahkan sebelum Film Parasite memenangkan Oscar Film ini sudah menarik perhatian di korea pasalnya aktor dan sutradara unggulan yang mendapatkan penghargaan. bahkan ada juga beberapa karya Bong Joon Ho yang jadi perbincangan internasional, seperti Memories od Murder, Mother, The Host, Snowpiercer, dan Okja.

5.Raih 8 Juta Penonton

Bahkan dalam masa waktu 17 hari, Parasite ini menarik minat para penonton. Kesuksesan film Parasite, tidak hanya di Korea saja, melainkan di berbagai Negara lainnya seperti di Prancis dan Indonesia.

Bahkan Dilansir dari Soompi, film Parasite meraih delapan juta penonton hanya dalam waktu 17 hari. Wajar saja film ini mendapatkan banyak penghargaan ya.

inilah 5 Fakta Film Parasite yang memborong 4 sekaligus piala Oscar 2020.




ParasiteOscar 2020Pemenang Oscar

Share to: