Inilah Segudang Manfaat Bir Pletok Bagi Kesehatan

Inilah Segudang Manfaat Bir Pletok Bagi Kesehatan

Inilah Segudang Manfaat Bir Pletok Bagi Kesehatan

Foto: Istimewa


Selain untuk menghangatkan tubuh? Kira-kira kamu tahu nggak sih khasiat minuman betawi ini, bir pletok? Ternyata masih banyak khasiat dan manfaat yang terkandung di dalam bir pletok yang berbahan baku jahe. Seperti yang kita tahu, jahe memang memiliki sejuta khasiat yang baik untuk tubuh kita jika dikonsumsi dengan teratur. Apa saja sih manfaatnya? Yuk simak!

1.Meredakan nyeri lambung dan nyeri sendi

Foto:Istimewa

Jahe mampu menurunkan asam lambung yang biasanya membuat lambung terasa perih dan nyeri. Selain itu hal yang sama juga dilakukan jahe untuk meredakan nyeri sendi karena jahe mampu melemaskan otot-otot yang kaku pada sendi.

2.Mengobati masuk angin

Foto:Istimewa

Kamu pasti sudah sering dengar obat masuk angin yang menggunakan jahe sebagai komposisi dasarnya. Yaps! Jahe memang bisa mengeluarkan gas-gas yang terdapat di dalam tubuh kita lho.

3.Meningkatkan napsu makan

Foto:Istimewa

Punya adik atau orang terdekat yang susah makan? Jangan cekok dengan jamu yang rasanya pahit tak karuan! Berikan ia bir pletok secara rutin karena jahe dipercaya untuk meningkatkan napsu makan seseorang. Kandungan enzim protease dan lipase yang terkandung dalam jahe berfungsi memecah protein dan lemak. Enzim inilah yang membantu mencerna dan menyerap makanan sehingga meningkatkan napsu makan.

4.Menambah stamina

Foto:Istimewa

Karena napsu makan kita bertambah, otomatis kita sering makan makanan yang bergizi sehingga gizi yang masuk ke dalam tubuh kita diolah lagi dengan zat yang ada di dalam jahe sehingga lebih maksimal untuk diserap tubuh. Hal ini akan membuat tubuh kita akan terasa bugar dan kuat.

5.Meredakan migraine

Foto:Istimewa

Penelitian menemukan, jahe bisa meredakan rasa sakit migrain dengan cara menghentikan kerja prostaglandin, penyebab rasa sakit dan peradangan di pembuluh darah.

6.Meredakan Kram

Foto:Istimewa

Bir Pletok ini juga bisa untuk digunakan untuk meredakan kram, terutama kram akibat nyeri datang bulan.

Ketika kamu sudah mengetahui khasiat yang terkandung di dalam minuman tradisional Betawi, kamu akan tertarik untuk mencobanya. Sebisa mungkin untuk minum bir pletok tanpa menambahkan pemanis agar khasiatnya semakin optimal di tubuhmu.

Bir pletok memang unik. Ternyata namanya saja “bir” tapi ternyata efeknya justru baik untuk tubuh. Sangat berbeda dengan bir-bir asli pada umumnya. Minuman tradisional memang sudah sejak lama diakui memiliki banyak khasiat di dunia kesehatan. Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk mencoba mencicipi berbagai minuman tradisional. Salah satunya adalah bir pletok ini. Selain memiliki beragam manfaat, rasanya juga enak dan menyegarkan Loh!

Nah, itu dia khasiat dari bir pletok.




Minuman TradisionalBir PletokBetawiMinuman Betawi

Share to: