6 Buah Yang Cocok Untuk Diet Ala Kuyou

6 Buah Yang Cocok Untuk Diet Ala Kuyou

6 Buah Yang Cocok Untuk Diet Ala Kuyou

Foto: Istimewa


 Buah-buahan Selain kaya akan gizi, Buah mengandung banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. salah satunya buah mampu membantu Menurunkan berat badan lho, Kenapa buah bisa membantu menurunkan berat badan?  alasan buah bisa membantu menurunkan berat badan adalah karena kandungan seratnya. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah bisa membuat kita kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk makan banyak pun berkurang.

Penasaran buah apa saja yang mampu menurunkan berat badan Anda, Berikut ini 6 buah yang dapat membantu menurunkan berat badan.

1. Apel dan Pir

Foto: Istimewa

Kedua buah-buahan memberikan dosis serat yang sehat (4 gram dalam apel sedang dan 6 dalam pir sedang), dan itu saja membuat mereka ramah diet. Namun di luar itu, ada juga penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa mengudap apel dan pir membantu menurunkan berat badan

2. Jeruk Bali

Foto: Istimewa

Jeruk bali merupakan salah satu pilihan buah untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena kandungan kalori di buah ini tergolong rendah, sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Selain itu, kandungan air di jeruk bali mencapai 90%, sehingga membuat Anda cepat kenyang dan dapat menekan rasa lapar.

3. Semangka

Foto: Istimewa

Rendah kalori (satu cangkir hanya mengandung 46 kalori) dan mengandung air, semangka secara alami merupakan pilihan yang bagus untuk pelaku diet

4. Tomat

Foto: Istimewa

Tomat adalah pilihan rendah kalori dan super sehat, penelitian penurunan berat badan pada buah ini sebenarnya dilakukan dengan jus tomat 100 persen. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Nutrition, para peneliti menemukan bahwa ketika wanita menambahkan sebotol jus tomat ke dalam makanan sehari-hari, mereka memangkas lingkar pinggang mereka dan menurunkan kolesterol mereka.

5. Blueberry

Foto; Istimewa

Ketika orang dewasa yang kelebihan berat badan mengganti 50 gram karbohidrat dalam diet mereka dengan 50 gram blueberry, mereka menjadi langsing dan mampu meningkatkan kesehatan mereka. Setelah 3 bulan, pemakan blueberry (bila dibandingkan dengan rekan mereka yang tidak makan blueberry tetapi terus makan 50 gram karbohidrat) menurunkan BMI mereka, kehilangan lebih banyak lemak tubuh, dan menurunkan beberapa kadar kolesterol mereka.

6. Alpukat

Foto: Istimewa

Menurut sebuah penelitian, seseorang yang rutin mengonsumsi alpukat akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan dan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil. Studi lain menemukan bahwa mengonsumsi alpukat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini dikarenakan asam foleat yang terkandung di dalamnya mampu menekan rasa lapar. Namun ingat, jangan mengonsumsi alpukat dengan bahan tambahan yang tinggi kalori, seperti gula, susu kental manis, sirop, atau coklat.

Meski beberapa jenis buah dapat membantu mencapai berat badan ideal namun, kita tentu tidak bisa mengandalkan hanya dengan makan buah sebagai penurun berat badan untuk mendapatkan berat badan ideal loh, tapi terapkan juga gaya hidup yang sehat, seperti menghindari makanan tinggi kalori, membatasi konsumsi gula, memperbanyak minum air putih, dan rajin berolahraga loh.




Diethealthyfooddietsehathealthykuruscepatkuyoukasihtips

Share to: