Bercermin dari Ashraf Sinclair, Hindari 5 Makanan Pemicu Serangan Jantung

Bercermin dari Ashraf Sinclair, Hindari 5 Makanan Pemicu Serangan Jantung

Foto

Foto : Instagram


Kabar duka baru saja menyelimuti dunia hiburan tanah air. Aktor Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia pada selasa 18 Februari 2020 pukul 04.00 dini hari.

Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal akibat serangan jantung, sebelumnya Ashraf diketahui tidak pernah memiliki penyakit yang serius.

Nah, sangat penting untuk diketahui nih, meninggal akibat serangan jantung memang  bisa terjadi kepada siapa saja. Tapi, ada lho makanan yang perlu kita hindari agar terhindar dari serangan jantung.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah sederet makanan yang wajib dihindari agar tidak terkena serangan jantung. Yuk simak beritanya!

1. Daging Merah

Daging merah pada sapi, domba, ataupun babi memproduksi lemak jenuh dan kolestrol yang sangat tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi daging merah akan meningkatkan resiko penyakit jantung.

2. Gula, garam, dan lemak 

Semakin kita banyak mengonsumsi garam,gula,lemak, maka semakin tinggi pula resiko terkena penyakit jantung. Mulailah untuk menguranginya dalam makanan anda, makananlah sayur dan buah untuk mengimbangi nutrisi tubuh.

3. Pizza dan Burger

Makanan cepat saji ini dapat memicu penyakit jantung. Karena didalam beberapa potong pizza terdapat kontributor terbesar lemak jenuh asupan makan orang Amerika. Di dalam sebuah burger ukuran besar mengandung 540 kalori, 29 gram lemak dan 1.40 miligram garam. Garam merupakan musuh bagi penderita hipernia dan penyakit kardiovaskular. Akibatnya Tekanan darah yang tidak terkontrol menyebabkan pembuluh arteri mengeras dan semakin dangkal. Hal ini dapat memicu penyakit jantung.

4. Mie Instan

Sering memakan mie instan akan meningkatkan risiko perubahan metabolisme karena kandungan natrium yang sangat tinggi,lemak jenuh. orang yang mengidap sindrom metabolik cenderung memiliki tekanan darah tinggi dan beresiko terkena penyakit jantung,strokr dan diabetes.

5. Saus tomat

Perlu diwaspadai bahwa saus tomat mengandung banyak garam, setengah cangkir saus tomat mengandung 830 miligram garam. Jika kalian ingin tetap mengonsumsi saus tomat, pilihlah saus tomat dengan kandungan garamnya rendah.




Ashraf SinclairBunga Cinta LestariAshraf Sinclair MeninggalSerangan Jantung

Share to: