Pasca Menang Melawan Madura, Persija Jakarta Mengaku Lelah

Pasca Menang Melawan Madura, Persija Jakarta Mengaku Lelah

Pasca Menang Melawan Madura, Persija Jakarta Mengaku Lelah

Foto: Instagram


Persija Jakarta akhirnya lolos ke babak final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 setelah mampu mengalahkan Madura United dengan skor 2-1, di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin, 17 Februari 2020 malam.

Namun dalam laga ini, pemain Persija Jakarta terlihat kelelahan. Beruntung, meski fisik pemain Persija Jakarta menurut, Madura United tidak bias menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengakui bahwa pemainnya kelalahan saat melawan Madura United. Hal ini dia anggap wajar karena Persija Jakarta harus bermain enpat kali dalam waktu 7 hari.

“Iya, memang pemain hari ini terlihat kelelahan. Kami bermain 4 kali selama 7 hari, tentu tidak fair untuk fisik pemain,”kata Farias.

Selain itu, permainan pressing Madura United, menurut Farias juga membuat pemainnya Lelah secara fisik. Namun, untuk menyiasati hal itu, pelatih berkebangsaan Berasil itu mengaku sudah membuat strategi dengan memanfaatkan serangan dari sisi sayap.

“Kami sudah buat strategi agar bisa menekan lini belakang Madura United melalui bek sayap lawan. Jadi, kami curi bola dari sisi itu agar bisa cetak gol,” lanjutnya.

Penulis : Irfan Maulana




persijapersija jakartaPiala Gubernur Jawa Timur 2020Stadion Kanjuruhan Malang

Share to: