Pencipta Konsep Copy Paste Meninggal Dunia

Pencipta Konsep Copy Paste Meninggal Dunia

Pencipta Konsep Copy Paste Meninggal Dunia

Foto: Istimewa


Siapa sih diantara kita-kita pada era milenial sekarang ini yang gak kenal teknologi ? Siapa juga yang sama sekali belum pernah copy, paste atau juga cut. Kalian pasti pernah kan ? 

Kabar duka datang dari dunia teknologi. Pencipta konsep cut, copy dan paste meninggal dunia, Senin 17 Februari 2020. Larry Tesler, ialah penemu konsep cut, copy dan paste yang tentunya sangat berguna sekali untuk dipakai dalam keseseharian penggunaan alat yang kita pakai. 

Larry menciptakan konsep cut, copy dan paste ketika bergabung dengan Xerox Palo Alto Research Center (PARC) ditahun 1973. Dimana perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pembuat graphical user interface (GUI). 

Ketika bekerja di PARC, iya menemukan dan menanamkan konsep tersebut bersama temannya yang bernama Tim Mott. Dimana konsep cut, copy dan paste dapat digunakan melalui mouse dengan menu klik kanan. 

Pada 1997 Larry pindah ke perusahaan ternama Apple Computer. Hampir selama 17 tahun dia mendapatkan jabatan tinggi di Apple Computer. Lepas dari Apple berlanjut ke beberapa perusahaan teknologi seperti ARM pada tahun 1990 hingga 2004, Amazon 2001 hingga 2005 Yahoo 2005-2008, 23andMe 2008-2009 hingga terakhir Mine dari tahun 2013 hingga 2015. 

Tentu ini merupakan berita sedih dari dunia teknologi. Siapa sih diantara kita yang belum pernah menggunakan konsep beliau cut, copy dan paste. 

Penulis: Todo Fransiscus




#teknologi#copypaste#larryteslercutkonsep copasLarry

Share to: