Tirta Mandira Hudhi, Dokter Kece yang Sukses Bisnis Cuci dan Titip Jual Sepatu

Tirta Mandira Hudhi, Dokter Kece yang Sukses Bisnis Cuci dan Titip Jual Sepatu

Foto

Foto: Instagram


Nama Tirta Mandira Hudi atau akrab dikenal dokter Tirta memang sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda. Diketahui bahwa ia terus melakukan yang ia sukai, pantang mundur dan jeli untuk melihat peluang. Cocok jadi inspirasi bukan?

Pria kelahiran Surakarta ini memang asli jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, tapi justru meraih kesuksesan di tempat lain, bisnis cuci dan titip jual sepatu.

Deretan usaha yang dikembangkannya seperti Shoes and Care, tempat cuci sepatu, hingga Communion, titip jual sepatu. Semua terbilang sukses.

Namun, siapa sangka, tenyata Tirta sebelumnya berulang kali bangkrut. Bahkan di riwayat hidup yang diperlihatkan, ia tak segan-segan mencantumkan ‘bangkrut’ sebagai pengusaha.

Meski begitu, Tirta tidak pernah menyerah dan selalu berusaha. Tirta mencoba peruntungan lain dengan menjual koleksi sepatunya. Sebelum dijual, dia mencuci lebih dulu agar terlihat ciamik. 

Siapa sangka, kalau ternyata idenya mencuci sepatu malah diminati. Tak menyia-nyiakan peluang, dia rela untuk membagi waktu bisnis cuci sepatu dan kegiatan koas. 

Saat Gunung Kelud meletus dan abunya sampai di Yogyakarta, rezeki pun menyambut Tirta. Permintaan untuk mencuci sepatu saat itu meningkat dan viral di media sosial. Meskipun sudah mengantongi uang hasil cuci sepatu, Tirta tak gelap mata. 

Dari situlah ia memutuskan untuk lanjut berbisnis dan melebarkan usaha dengan membuat toko cuci sepatu yang kini dengan Shoes and Care dan telah memiliki 30 cabang dan agen di Indonesia.




dokter tirtatirtacipengshoes and care

Share to: