Duh, Viral Tambal Ban Rp 600 Ribu di Banyuwangi, Bengkelnya Keras Kepala

Duh, Viral Tambal Ban Rp 600 Ribu di Banyuwangi, Bengkelnya Keras Kepala

Duh, Viral Tambal Ban Rp 600 Ribu di Banyuwangi, Bengkelnya Keras Kepala

viral bengkel tambalban Rp600 ribu


Belum lama ini sebuah bengkel tambal ban di Banyuwangi viral gaes di media sosial. Pasalnya bengkel yang terletak di Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi itu mengakui harga servis dan tambal ban silikon memang Rp 600 ribu lho.

Petugas bengkel Dian Tubles, Eko, mengaku patokan harga tersebut berdasarkan ukuran ban dan letak posisi kebocoran. Selain itu, mesin yang digunakan juga mahal dan bahan harus dipesan secara online.

"Iya, memang segitu harganya, Rp 600 ribu. Itu nggak bongkar-pasang," ujarnya kepada wartawan.

Harga tambal ban press silicon Rp 250 ribu. Sementara itu, untuk penambahan, menurutnya, melihat kondisi kerusakan ban dan posisi ban yang rusak.

untuk diketahi ya gaes, biasanya harga jasa tambal ban metode pres, bengkel lain di Banyuwangi tersebut menyebutkan bahwa patokan harga berdasarkan titik lubang kebocoran.

Harga tambal tubeless biasa Rp 25-75 ribu sesuai dengan kerusakan. Sedangkan tambal press silicon kisaran Rp 150 ribu dengan kondisi kerusakan parah.

"Kita ambil harga itu dari titik lubang bocornya. Kalau tambal tubeless biasa itu kisaran Rp 25-75 ribu. Kalau harus pres kisaran Rp 150 ribu. Tapi ya harus ditawarkan dulu, mau apa nggak pakai pres karena sedikit mahal memang," kata Rony, pemilik lain bengkel di Banyuwangi.

Sebuah foto kuitansi biaya tambal ban selangit di Banyuwangi viral di media sosial. Dalam kuitansi tersebut, tertulis angka nominal Rp 600 ribu untuk ongkos jasa dan jenis tambal ban.

Dalam kuitansi itu tertulis '2 bongkar pasang Rp 50 ribu dan 2 press silicon Rp 550 ribu'. Juga tertera nama bengkel yang beralamat di Jalan dr Soetomo, Banyuwangi.




viraltambal banberita viral

Share to: