Wabah Virus Corona Semakin Meningkat, Sederet Artis dan Idol Korea Ini Berikan Sumbangan

Wabah Virus Corona Semakin Meningkat, Sederet Artis dan Idol Korea Ini Berikan Sumbangan

Wabah Virus Corona Semakin Meningkat, Sederet Artis dan Idol Korea Ini Berikan Sumbangan

foto :Instagram


Diketahui bahwa wabah Virus Corona semakin meningkat. Tak hanya di Cina, namun penyebaran virus juga terjadi di sejumlah negara terutama di Asia.

Korea Selatan sendiri menjadi negara kedua dengan jumlah korban terinfeksi virus corona terbanyak setelah Cina pada Senin, 24 Februari 2020.

Oleh karena hal tersebut, sejumlah Artis dan Idol asal Korea Selatan ini memberikan sumbangan sejumlah uang dan masker untuk upaya mencegah perluasan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini.

Siapa saja orang-orang dermawan itu? Berikut KUYou rangkum untuk kamu!

1. Kim Woo Bin dan Shin Min Ah

Pasangan artis Korea Selatan Kim Woo Bin dan Shin Min Ah menyumbang sejumlah 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar) untuk pencegahan penyebaran virus corona di Korea Selatan.

Menurut Seoul Social Welfare Fundraiser, masing-masing telah menyumbang 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar. Sumbangan itu diserahkan ke pusat-pusat penanggulangan virus corona serta perawatan korbannya di Korea Selatan.

Kedua pasangan yang menjadi kebanggan penggemarnya ini memang kerap kali melakukan serangkaian sumbangan secara diam-diam.

2. Kim Han Bin (B.I)

Kemculan berita tentang mantan anggota boy gruo iKON ini sempat mengejutkan penggemar.

Pemilik nama asli Kim Han Bin ini menyumbang sebanyak 10.000 masker kepada para penggemarnya di China. Meski dia meminta untuk tidak dipublikasikan, namun para penggemar di China mengatakan bahwa mereka hanya ingin berterimakasih atas kebaikan B.I ini.

Tak hanya itu, kabar baru menyebutkan bahwa B.I kembali mendonasikan uang sebesar 200 juta won Korea (sekitar Rp 2,2 miliar) yang akan digunakan untuk pembelian masker kepada penggemarnya di Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Thailand, Filipina, Indonesia, dan negara lainnya.

3. Park Seo Joon

Aktor Park Seo Joon juga ikut berdonasi untuk membantu warga yang terkena virus corona di kota Daegu, Korea Selatan.

Diketahui bahwa peningkatan pengidap virus corona di kota tersebut menjadi sangat pesat di Korea Selatan.

Daegu Social Welfare Fundraising Co., Ltd, mengatakan baru-baru ini bintang drama Itaewon Class itu menyumbang 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar).

Lembaga tersebut mengungkap Park Seo Joon membaca pemberitaan tentang ruang ICU di rumah sakit Daegu yang tidak memiliki peralatan memadai untuk merawat penderita virus corona.

 

4. Hyomin T-ara

Idol lain yang juga menyumbang adalah salah satu anggota girl grup T-Ara, Hyomin.

Hyomin memberikan bantuan 3.000 masker untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona di kota Daegu.

5. Jang Sung Kyu

Presenter Jang Sung-kyu juga turut memberikan donasi sebesar 50 juta won (sekitar Rp571 juta) lewat Community Chest of Korea, badan amal yang didukung pemerintah.

Lewat akun Instagram pribadinya, Jang Sung-kyu mengaku bahwa dirinya menyubang setelah mengerahui temannya yang tinggal di Daegu tak bisa beraktifitas diluar rumah.

"Hati saya berat mengetahui hal itu. Saya harap sedikit bantuan dari saya bisa berguna bagi masyarakat Daegu," tulisnya.

6. Kim Cung Ha

Solois jebolan Produce 101, Cung Ha juga mendonasikan 20 juta won (sekitar Rp. 227 juta) untuk membantu anak-anak mendapatkan masker agar tak terjangkit virus corona.

7. Hong Jin Young

Penyanyi trot, Hong Jin Young, menambah daftar artis yang melakukan donasi bagi warga Korea Selatan pada bulan ini. Jin-young memberikan 5 ribu masker KF94 melalui Incheon Social Welfare Center untuk para lansia dan keluarga kurang mampu.

Tak hanya itu, Hong Jin-young turut mendonasikan 5 ribu masker kepada Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepolisian di Asan Chungnam dan Community Chest of Korea di Incheon, Seoul.




Kim Woo Bin dan Shin Min AhKim Han BinB.iCung HaHyominVirus CoronaCorona

Share to: