Hampir Dikeroyok Karena Selamatkan Kuda, Reza Arap: Jangan Naik Delman!

Hampir Dikeroyok Karena Selamatkan Kuda, Reza Arap: Jangan Naik Delman!

Foto

Reza Arap (Foto: dok. Instagram)


YouTuber Reza Arap mengatakan bahwa baru-baru ini dia hampir menjadi bulan-bulanan warga.

Hal ini terjadi lantaran dirinya berusaha untuk menyelamatkan seekor kuda delman yang mengamuk akibat kelelahan. Kuda tersebut digunakan Jakarta untuk mengangkut warga yang terdampak banjir di Jakarta.

Lewat akun Twitter pribadinya, Reza membeberkan kronologi cerita. Dia mengaku berniat menolong setelah melihat kuda yang kelelahan sampai terjatuh.

"Gua barusan hampir digebukin massa gegara mau nolongin kuda delman yang kecapean sampe jato. orang2 amukin gua karena gua berentiin mobil tepat di sebelahnya dan berpikir gua cuma mau foto. gua turun gua bacotin 1 area karena mereka cuma liatin tp nga nolongin," tulisnya pada Selasa, 25 Februari 2020.

Tak hanya itu, YouTuber gamers ini juga mengaku sangat kesal kepada orang-orang disekitar yang tak merepon melihat kejadian menyedihkan tersebut.

Tak hanya itu, warga malah menyuruh sebuah truk yang tengah berhenti didepan untuk menabraknya.

"lalu gua masuk mobil, depan gua truk, mereka teriak "tabrak aja tabrak". gua jalan maju sampe truk bisa jalan. lalu gua mundur lg ke mereka. gua turun mobil. gua suru semua ngomong depan gua jangan pas gua jalan. nga ada yang berani," lanjutnya.

Reza menjelaskan bahwa kuda tersebut terlihat berdiri dengan kaki yang lemas. Kuda tersebut juga berontak dan mengamuk saat beberapa orang berusaha melepas semua peralatan delman yang menyangkut di tubuhnya.

"Kaki kudanya lemes, duduk dengan kaki depan bediri. Kudanya sempet ngamuk pas beberapa orang berusaha ngelepasin delman yang berat itu dari badan kudanya." katanya.

Kejadian ini membuatnya geram, Reza menghimbau banyak orang di Twitter untuk tidak menaiki delman untuk transportasi selain tempat wisata.

"Tolong jangan naik delman. Maksud saya, boleh menaiki delman asal di tempat yang benar seperti tempat wisata. Jangan di kawasan banjir," himbaunya.

Cuitan yang sudah dibagikan sebanyak 16 ribu kali dan lebih dari 50 ribu suka ini mendapat banyak komentar dukungan dari netizen.

Mereka membenarkan bahwa naik delman tidak untuk transportasi dalam keadaan banjir.

"Thank you for standing up for the poor horse. Semoga dengan ini setidaknya eksploitasi kuda saat tjd ny banjir dpt berkurang," tulis seorang netizen.

"Sering kejadian bang emang di kelapa gading, mereka ngasih tarif yang ga wajar dan kudanya udah kedinginan lemes hampir mau mati, tapi sayangnya masih ada orang yang naik delman itu dan ga mikirin gimana kasian kudanya," tulis netizen lainnya.




Reza Arap Selamatkan KudaDelma di BanjirReza Arap

Share to: