Luna f(x) Buka Suara Tentang Kepergian Sulli dan Perjuangannya Melawan Ganguan Panik

Luna f(x) Buka Suara Tentang Kepergian Sulli dan Perjuangannya Melawan Ganguan Panik

Luna f(x) Buka Suara Tentang Kepergian Sulli dan Perjuangannya Melawan Ganguan Panik

Luna F(x) (Foto: Soompi)


Pada Selasa, 3 Maret 2020, Luna f(x) muncul di acara MBC "Human Documentary People Is Good."

Luna memulai debutnya dengan f(x) pada tahun 2009 dan saat ini aktif sebagai penyanyi solo dan aktris musikal. Dia meninggalkan SM Entertainment setelah mengakhiri kontraknya tahun lalu.

Dalam acara tersebut, Luna memperkenalkan anjing peliharaannya dan berkata, “[Ketika kami tinggal bersama], Sulli menjadi sangat kesepian. Saya berkata bahwa kita harus mendapatkan anak anjing dan yang saya bawa ke asrama adalah anjing ini. Dia adalah anjing pertama Sulli."

Luna menceritakan bahwa dia tidak melihat Sulli setelah Sulli meninggalkan f(x) pada tahun 2015 dan berkata sambil menangis:

“[Ketika saya mendengar berita kematiannya], saya duduk di jalan dan menangis. Dia menghubungi saya [sebelum dia meninggal]. Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, dia menggunakan pidato tidak resmi dengan saya dan berkata, "Unni, aku ingin bertemu denganmu." 

"Aku bisa mengatakan bahwa itu adalah pesan yang dia kirim setelah menahannya untuk waktu yang lama. Saya merasa sangat minta maaf seperti dia. Seharusnya aku mendekatinya dulu untuk bicara. Saya seharusnya mengatakan sesuatu, saya seharusnya mengatakan kepadanya bahwa saya lebih mencintainya.”

Tidak lama setelah Sulli meninggal pada bulan Oktober, teman dekat dan teman sekamar Luna juga meninggal. 

“Dia seperti keluarga bagiku. Kami tinggal bersama di rumah yang sama. Tidak ada teman lain seperti dia. Hidupnya pasti sangat sulit. Saya tidak bisa mengerti segalanya, tetapi saya tahu itu pasti sangat menyakitkan. Kami memiliki banyak kesamaan, jadi kami sangat bergantung satu sama lain. Kami berjanji untuk melaluinya bersama dan menjalani kehidupan yang baik. Kami mengatakan itu, tetapi saya tidak tahu dia akan pergi begitu cepat."

Luna juga berbagi bahwa dia menderita depresi dan gangguan panik. 

“[Dulu], kondisi saya sangat buruk. Itu sangat sulit. Mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi saya mengalami serangan panik yang parah. Itu mempengaruhi saya secara fisik. Saya bahkan tidak bisa masuk ke dalam mobil. Begitu saya masuk, tangan dan kaki saya mulai gemetar dan saya tidak bisa bicara dan rasanya saya menjadi gila. Saya terlalu takut untuk masuk ke dalam mobil.”

Setelah berbicara dengan ibunya tentang situasi keuangan keluarga mereka ketika dia masih muda, Luna membagikan tekad barunya untuk menjalani kehidupan yang baik, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk teman-temannya. 

"Aku ingin menyanyikan bagian mereka juga sebagai milikku," katanya. 

“Mampu melakukan apa yang dapat Anda lakukan, menjadi sehat, bisa tersenyum pada hal-hal kecil dan hidup bersama dengan orang-orang dan berbagi kegembiraan satu sama lain, saya pikir itu adalah akhir yang bahagia. Bu, Ayah, aku tidak lemah. Bahkan jika saya sakit, saya pasti akan melewatinya."




LUNA fxSulli Fx

Share to: