‘Mudik’ Wakili Indonesia di Ajang Festival Film Internasional

‘Mudik’ Wakili Indonesia di Ajang Festival Film Internasional

‘Mudik’ Wakili Indonesia di Ajang Festival Film Internasional

Foto: Instagram


Satu lagi film Indonesia yang berhasil bersaing di kancah perfilman internasional. Film ‘Mudik’ terpilih untuk mewakili Indonesia dalam CinemAsia Film Festival yang akan digelar di Amsterdam, Belanda.

Film produksi Relate Films dan Lifelike Pictures ini akan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam CinemAsia Film Festival di kategori Jury Award dengan tujuh film Asia lain. 

“Senang sekali karena film Mudik bisa kembali mewakili sinema Indonesia untuk berkompetisi di festival internasional. Setelah IFFAM di Desember kemarin, CinemAsia akan menjadi festival selanjutnya bagi film Mudik sebelum rilis di Indonesia pada tahun ini,” kata Sheila Timothy selaku Co-Producer dari Lifelike Pictures.

Sebelumnya, Film karya sineas Indonesia, Adriyanto Dewo ini pernah berkompetisi dalam 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 lalu. 

CinemAsia Film Festival sendiri adalah sebuah festival film tahunan di Eropa yang berfokus pada film-film independen dari Asia. Edisi ketigabelas CinemAsia akan digelar pada 4–8 Maret 2020 di Amterdam, Belanda.

Sementara itu, Mudik sendiri adalah film yang berkisah tentang perjalanan mudik pasangan suami istri ke kampung halaman mereka untuk mencari solusi rumah tangga yang dihadapi. 

Film ini dibintangi beberapa actor kebanggaan Indonesia seperti, Ibnu jamil, Yoga Pratama Putri Ayudya, Asmara Abigail. 

Penulis: Nisa Puspita




mudikCinemAsia Film FestivalAmsterdamBelandaFestival Film Internasional

Share to: