Biodata Bernie Sanders, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Pria Tua Viral Twitter Ternyata Senator di AS Gaes!

Biodata Bernie Sanders, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Pria Tua Viral Twitter Ternyata Senator di AS Gaes!

Biodata Bernie Sanders, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Pria Tua Viral Twitter Ternyata Senator di AS Gaes!

Kolase foto Bernie Sanders dan mem viral, informasi sepitar biodata umur dan agama (Foto: Instagram @berniesanders)


Pengguna aktif Twitter pasti penasaran kan dengan Bernie Sanders di pria tua yang belakangan ini viral dan dijadikan meme?

Bernie Sanders adalah politikus yang menjabat sebagai senator Amerika Serikat dari Vermont sejak tahun 2007 gaes. Dia merupakan politikus independen dengan masa jabatan terlama sepanjang sejarah kongres AS.

Pria yang saat ini berusia 79 tahun tersebut belakangan menjadi perbincangan publik saat menghadiri pelantikan presiden Joe Biden ada Rabu, 20 Januari 2021 kemarin.

Bukan tanpa alasan, busana yang dia kenakan dalam upacara bersejarah ini menjadi perhatian masyarakat secara luas. Bukan hanya itu, salah satu fotonya yang terlihat duduk termenung, diedit dan menjadi meme yang sangat populer saat ini lho.

Baca Juga: Biodata Joe Biden, Lengkap Umur dam Agama, Presiden Baru AS Gaes

Sekarang tagar #BernieSanders dan meme foto-foto lucunya berserakan di sosial media. Kreativitas netizen pun diuji untuk mempersembahkan meme terbaik yang mengundang tawa.

Berikut sosok dan biodata Bernie Sanders melalui biografi singkatnya berdasarkan data yang dirangkum oleh tim KUYOU.id berikut ini.

1. Profil dan Biodata Bernie Sanders

Nama: Bernie Sanders

Tempat tanggal Lahir: Brooklyn, New York, 8 September 1941

Umur: 79 Tahun

Agama: Putra dari orang tua Yahudi keturunan Polandia

Pendidikan: Brooklyn College, Universitas Chicago (BA)

Profesi: Senator Amerika Serikat dari Vermont

Nama pasangan: Deborah Shiling

Nama Anak: 4 orang anak (Levi dan Carina)

Instagram: @berniesanders

2. Kehidupan Masa Kecil Bernie Sanders

Bernie Sanders lahir di Brooklyn, New York, AS pada 8 September 1941. Saat ini dia berusia 79 tahun.

Dia menikah dengan Jane O'Meara Driscoll. Keduanya memiliki 4 orang anak. 1 anak dari pernikahannya dengan istri sebelumnya, dan 3 anak lainnya dari pernikahan sang istri sebelumnya.

Sanders, putra dari orang tua Yahudi keturunan Polandia, dibesarkan di daerah Flatbush di Brooklyn, New York. Dia lahir dari orangtua yang keterbatasan secara finansial gaes.

Dia kemudian kuliah di Brooklyn College pada tahun 1964 dan melanjutkannya di University of Chicago hingga mendapatkan gelar ilmu politik. Selama berkuliah, Bernie Sanders banyak terlibat dalam gerakan hak-hak sipil.

Pria 79 tahun ini pernah bekerja sebagai tukang kayu hingga jurnalis lepas selama hidupnya, Dia juga aktif dalam berbagai gerakan hingga akhirnya mencalonkan diri sebagai seorang Independen.

Pada tahun 1981, Bernie Sanders pernah mencalonkan diri menjadi Walikota Burlington, tempat dia menetap dan berhasil memenangkannya. 

3. Karier Politik Bernie Sanders

Pada tahun 1988 Sanders mencalonkan diri untuk Dewan Perwakilan AS tetapi kalah. Namun, dia menjabat menjadi anggota badan tersebut dua tahun setelahnya gaes.

Dia dikenal karena sikap liberalnya yang kemudian mendirikan Kaukus Progresif Kongres.

Pada 2006 Sanders mencalonkan diri sebagai Senat AS dan menang dengan mudah. Dia menjabat tahun berikutnya dan kemudian melanjutkan kampanyenya untuk reformasi pajak. Pada tahun 2010 ia bertahan selama hampir sembilan jam dalam filibuster menentang perpanjangan pemotongan pajak Bush.

Pidato populisnya bahkan diterbitkan sebagai The Speech: A Historic Filibuster on Corporate Greed and the Decline of Our Middle Class (2011).

4. Bernie Sanders Pernah Mencalonkan Diri di Pilpres AS lho

Pada April 2015, Sanders mengumumkan bahwa ia akan mengikuti pemilihan presiden AS 2016. Pencalonannya pada awalnya ditolak oleh banyak pakar gaes. 

Pasalnya, Hillary Clinton secara luas dianggap sebagai calon Demokrat yang tak terelakkan.

Baca Juga: Biodata Kamala Harris, Lengkap Umur dam Agama, Wakil Presiden Wanita Pertama AS

Namun, kebijakan populisnya dan antusiasmenya terbukti populer di kalangan banyak pemilih, terutama kaum muda Demokrat.

Saat musim pemilihan utama dimulai pada Februari 2016, persaingan antara Sanders dan Clinton sangat dekat. Namun, pada bulan berikutnya, dia tertinggal jauh di belakang Clinton dalam jumlah delegasi.

Pada bulan Juli, Sanders secara resmi mendukung Clinton, yang telah mengklaim nominasi partai tersebut bulan sebelumnya.

5. Bernie Sanders Viral menjadi Meme di Twitter

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bernie Sanders kembali menjadi perbincangan banyak orang. Kali ini bukan karena masalah politik, melainkan meme kocak.

Senator A.S ini hadir di pelantikan bersejarah mantel musim dingin dan sarung tangan. Hal ini menjadi ikon mode karena terlihat seperti sedang menjalankan tugas di acara bersejarah tersebut.

Bukan hanya itu, dia juga mengenakan sarung tangan wol rakitan dan membawa amplop coklat besar. Wajahnya ditutupi oleh masker bedah biasa.

Banyak yang mengatakan kehadirannya terlihat seperti seorang pria tua yang pergi ke pasar swalayan untuk membeli krim keju, namun terjebak di sebuah acara pelantikan!

Gambar Sanders yang duduk bersila, ditangkap oleh AFP, menginspirasi netizen untuk dijadikan banyak bentuk meme yang sangat kocak gaes!

Pasalnya, keseluruhan posenya kala ini relate abis dengan banyak kejadian awkward yang biasa dialami banyak orang.

Baca Juga: Biodata Donald Trump, Lengkap Umur dan Agama, Presiden AS kena Covid19

Nah, itu dia informasi lengkap dari Bernie Sanders , mulai dari biodata, umur, agama hingga pendidikan gaes.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Bernie SendarsMeme Bernie SendarsBiodata Bernie SendarsBiografi Bernie Sendars#BernieSendarsTwitter Bernie SendarsUmur Bernie SendarsAgama Bernie SendarsMeme Viral Twitter

Share to: