Nge-Hits, Ini Fakta Unik Masker Canggih yang Dipakai Istri KSAD

Nge-Hits, Ini Fakta Unik Masker Canggih yang Dipakai Istri KSAD

Nge-Hits, Ini Fakta Unik Masker Canggih yang Dipakai Istri KSAD

Masker Canggih Istri KSAD (Foto: dok. Istimewa)


Desain masker untuk melindungi saluran pernapasan makin beragam jenisnya. Jika masker kain yang sederhana dianggap belum memadai, banyak orang memakai masker dengan fitur lebih canggih. Seperti yang dipakai oleh Diah Erwiany Hendropriyono, istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa. 

Beberapa waktu lalu Diah terlihat mengenakan masker yang unik, terutama saat menemani sang suami berolahraga bersama taruna di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Minggu 5 Juli 2020.

Ternyata masker itu bernama CleanSpace Halo. Tahu gak sih gaes? Ada banyak fakta unik lhoh soal masker satu ini. 

1. CleanSpace Halo merupakan respirator yang diklaim menawarkan perlindungan lebih baik dibanding masker N95 atau sistem pemurni udara.

2. CleanSpace Halo memiliki berat 350 gram, bisa digunakan kembali, dan menawarkan tingkat perlindungan terhadap biohazard berkat filtrasi HEPA/P3.

3. Udara yang mengalir pada masker sudah melewati proses filtrasi sebanyak 230 L per menit. Karena menggunakan baterai, CleanSpace Halo harus diisi daya setelah dipakai selama 9 jam.

4. Kerennya lagi, masker ini punya fitur tambahan berupa tombol mati otomatis, di mana masker akan mematikan daya secara otomatis apabila tak dipakai selama tiga menit.

5. Sebagai masker yang terbilang canggih, CleanSpace Halo dibanderol sangat tinggi. Di laman premierwelding.com, masker ini dihargai 729,88 Euro atau setara Rp 11,8 juta. Gak heran deh kalo masker ini jadi viral setelah dipakai oleh  Istri KSAD, Diah Erwiany Hendropriyono




Info UpdateKabar UpdateUpdateMasker Clean Space Halo

Share to: