Thread Twitter: Aktif di Organisasi Gak Bikin Kamu Cepat Dapet Kerja, Ini Kisah Netizen Gaes

Thread Twitter: Aktif di Organisasi Gak Bikin Kamu Cepat Dapet Kerja, Ini Kisah Netizen Gaes

Thread Twitter: Aktif di Organisasi Gak Bikin Kamu Cepat Dapet Kerja, Ini Kisah Netizen Gaes

Kolase Foto Curhatan Netizen Aktif di Organisasi (Foto: @hrdbacot Twitter)


Ternyata gaes ada salah satu thread Twitter yang mengatakan jika kamu aktif di organisasi ternyata gak bikin cepat dapet kerja lho. Bagaimana kisahnya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Seperti yang kita ketahui banyak banget orang-orang yang berpikir jika kamu aktif di organisasi biasanya akan bikin kamu dapat cepat bekerja ketika sudah lulus. Ternyata hal tersebut dibantah salah seorang di Twitter gaes. 

BACA JUGA: Thread Twitter Didiet Maulana: Dari Kenalan WhatsApp Berakhir di Pelaminan, Niat Bantu Teman Selalu Jadi Berkah~

Salah satu Twitter bernama @hrdbacot memberikan sebuah poling mengenai masalah apakah aktif organisasi akan cepat dapet kerja atau tidak. Namun hasil survey yang dibuat sangat mengejutkan dimana hal tersebut adalah sebuah mitos. 

Berikut ini rangkuman tim KUYOU.id mengenai beberapa cerita dari netizen mengenai mitos aktif di organisasi gak bikin kamu cepat dapet kerja gaes. 

Belum dapat pekerjaan karena terlalu lama berorganisasi

Ternyata ada salah satu netizen yang curhat di akun Instagram dimana dirinya sudah berorganisasi sampai mendapatkan jabatan puncak namun ketika dia lulus ternyata tidak dapat pekerjaan sama sekali gaes. Bahkan dia tidak pernah ikut magang. 

BACA JUGA: Thread Twitter Horor: Rumah Gurita Bandung Tempat Pemujaan Setan?

Semua kembali ke kebutuhan dari perusahaan 

Netizen bernama Panca Harry mengatakan jika mahasiswa yang ikut organisasi, ikut magang, akademik dibagusin, dan ikutan volunteer justru akan kalah dengan kebutuhan dari perusahaan gaes. Sehingga semua kembali kesana. 

Tiga bulan dari wisuda baru dapat kerjaan

Salah satu netizen sendiri justru mengatakan jika dirinya baru mendapatkan pekerjaan yang layak ketika dirinya 3 bulan setelah dia wisuda. Jatuh bangun dari perjalanannya sendiri justru menjadi motivasi untuk tidak menyerah. 

Pengalaman organisasi menjadi mitos

Netizen bernama @tendentwit justru menghabiskan 4 tahun hidupnya tidak pernah ikut dalam organisasi di kampus. Namun dirinya mendapatkan pesan dari salah satu manajer untuk memberikan tawaran pekerjaan gaes. Wah, hal ini semakin meyakinkan jika orang aktif di organisasi tidak menjadi jaminan hidupmu akan baik. 

Tips mendapatkan pekerjaan dari netizen

Sekarang netizen memberikan sebuah tips dimana agar kamu cepat dapat kerja yaitu ketika lulus jangan santai, namun apply semua lowongan yang ada dan jangan memilih-milih. Sehingga kamu bisa mendapatkan pekerjaan untuk bisa bertahan hidup. 

BACA JUGA: Thread Twitter Horor: Para Sosok Kiriman Penghalang Jodoh

Itu dia gaes beberapa cerita dari netizen mengenai mitos aktif di organisasi gak bikin kamu cepat dapet kerja gaes. Jika kamu ingin melihat berita terbaru dari artis kesayangan kamu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




cerita netizenaktif organisasiaktif di organisasi gak bikin cepat dapet kerjacerita netizen aktif organisasimitos aktif organisasi

Share to: