MAJA Labs X ICCN Akan Hadirkan Bali Digital Fashion Week, Masa Depan Digital Fashion Indonesia untuk Lingkungan

MAJA Labs X ICCN Akan Hadirkan Bali Digital Fashion Week, Masa Depan Digital Fashion Indonesia untuk Lingkungan

Foto

Bali Digital Fashion Week (foto: MAJA Labs)


Di hari terakhir Terupa Festival, MAJA Labs X ICCN hadirkan 'Road To Digital Fashioan Week (BDWF) 2022' pada 7 Agustus 2022 kemarin.

Terupa Festival adalah event BFT kolaborasi ICCN (Indonesia Creative Cities Network) dan MAJA Labs yang berlangsung pada 3 hari yakni pada 5, 6 dan 7 Agustus 2022 pukul 16.00 WITA di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali.

Beragam acara terlaksana mulai dari NFT Exhibiton, menjajal VR Experience hingga pengumuman pemenang NFT PITCH BALI 2022.

Baca Juga: NFT Talk Show di TERUPA Festival, Bahas Dunia Seni dan NFT Bareng Rakajana hingga Arief Witjaksana

Nah, bagian terseru adalah Digital Fashioan Week (BDWF) 2022 yang akan menunjukkan kepada dunia tentang The Natural Beauty of Indonesia, International World Beauty, Futuristic, Physical Digital & Fantasy Fashion gaes!

Penasaran kan? Yuk simak ulasan lengkap tentang Bali Digital Fashion Week 2022 yang menunjukkan tentang masa depan digital fashion di Indonesia berikut ini.

Fakta Tujuan Bali Digital Fashion Week 2022

Bali Digital Fashion Week (BDWf) 2022 adalah acara yang diselenggarakan oleh MAJA Labs dan ICCN yang menyuarakan tentang masa depan digital fashion di Indonesia hingga dampak lingkungan yang berkelanjutan.

Acara ini muncul atas inisiasi MAJA Labs dan didukung oleh ICCN karena melihat keresahan terhadap efek rumah kaca dan gas dunia yang disebabkan oleh industri pakaian

Baca Juga: Perkasa NFT Asal Yogyakarta Jadi Juara Pertama NFT PITCH BALI, Ini Fakta-faktanya Gaes!

Seperti yang kita ketahui, limbah fashion tengah menjadi ancaman dan juga permasalahan di seluruh dunia, terutama Indonesia. Fast fashion menjadi salah satu tantangan di dunia mode saat ini.

Berdasarkan data Parl Eropa dirilis pada 2018, menunjukkan bahwa 10% dari efek Rumah Kaca dan Gas Emisi di dunia adalah disebabkan oleh industri pakaian lho gaes!

Oleh karena itu, Digital Fashion melalui Metaverse menjadi salah satu solusi demi terciptanya gaya hidup fashion yang ramah lingkungan.

Adrian Zakhary: Digital Fashion NFT Adalah Bagian Masa Depan

Founder Maja Labs, Adrian Zakhary menilai bahwa Digital Fashion NFT adalah bagian dari masa depan yang membawa dampak positif. 

Seperti yang kita ketahui, Non-Fungible Token atau NFT saat ini tengah menjadi tren baru dalam perkembangan dunia digital. Bagaimana tidak, banyak diantara NFT Arts dan NFT Projects yang kini NFT Arts dan NFT Projects yang menggaungkan kampanye lingkungan. Salah satunya adalah Digital Fashion yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di seluruh dunia sebagai salah satu solusi permasalahan lingkungan.

Dalam beberapa kesempatan, MAJA Labs pernah berkolaborasi dengan seniman 3D SCHIEVA untuk berkomitmen menggerakkan roda Digital Fashion di Indonesia melalui program-program dan gerakan yang bertujuan untuk mengedukasi komunikasi pecinta NFT maupun masyarakat. 

Schieva adalah fashion designer dan CLO3D designer asal Jakarta, Indonesia yang aktif berkarya dalam dunia design 3D sejak 2021. Dia juga merupakan Pioneer Digital Fashion NFT yang konsisten memperkenalkan digital fashion kepada masyarakat Indonesia, tentunya dalam menyambut era Metaverse yang semakin marak ini gaes!

Dengan adanya Digital Fashion kedepannya juga mengurangi limbah textile, karena Digital Fashion dapat di fisikalisasi dengan bahan yang ramah lingkungan dan membuka potensi pendapatan bagi komunitas penjahit yang ada di Indonesia,” ungkap Adrian Zakhary.

Kapan Bali Digital Fashion Week Berlangsung?

BDFW akan mengusung tema "Indonesia sebagai Pusat Digital Fashion Pertama di Asia." 

Event ini akan diadakan di Seminyak, Badung, Bali pada Oktober 2022 mendatang gaes!

Aktor Ammar Zoni akan hadir sebagai Steering Committee & Brand Ambassador BDWF 2022. Selain itu, akan ada juga Schieva, Irish Bella, I Made Bayak, Mira Hoeng, Regina Turbina dari Artisant.io dan pelaku fashion Tanah Air lainnya. 

Menjadi Digtal Fashion Week pertama di Asia, acara ini akan membawakan teknologi digital, Fine Arts, NFT, Produk Web3, dan Gerakan Metaverse. Jangan sampai ketinggalan ya!




BDWfBDWf 2022Bali Digital Fashion WeekKapan Bali Digital Fashion WeekApa itu Bali Digital Fashion WeekFakta Bali Digital Fashion WeekNFTWEB3Terupa FestivalMaja Labs

Share to: