Tak Hafal Pancasila, Inilah 5 Tokoh Publik yang Bela Kalista Iskandar

Tak Hafal Pancasila, Inilah 5 Tokoh Publik yang Bela Kalista Iskandar

Tak Hafal Pancasila, Inilah 5 Tokoh Publik yang Bela Kalista Iskandar

Foto : Instagram


Nama Kalista Iskandar mendadak ramai diperbincangkan publik. Ia merupakan perwakilan Puteri Indonesia 2020 dari Sumatera Barat.

Pada malam puncak Grand Final puteri Indonesia 2020 Kalista Iskandar salah menjabarkan Pancasila. 

Pertanyaan yang diberikan oleh ketua MPR RI, Bambang Soesatyo terbilang berbeda yaitu menyebutkan lima sila dalam Pancasila. Hal itu membuat Kalista gugup hingga salah mengucap.

Setelah momen tersebut, nama Kalista pun ramai diperbincangkan hingga namanya sempat menduduki trending ditwitter.

Berbagai pro kontra pun muncul di dunia maya terkait kasalahan kalista ini. Namun, Kalista rupanya dibela oleh sederet tokoh publik.

Siapa sajakah mereka? berikut beberapa deretan tokoh publik yang membela Kalista Iskandar.

1. Najwa Shihab

Najwa menilai Kalista Iskandar gugup saat menjabarkan Pancasila. Hal itu lantaran ia ditonton oleh masyarakat Indonesia saat ajang Puteri indonesia 2020 yang disiarkan secara langsung di televisi. Najwa Shihab juga memaklumi kegugupan yang dialami Kalista Iskandar.Terlebih dia hanya diberi kesempatan beberapa detik saja untuk menjawab.

2. Ibnu Jamil

Foto : Komentar Instagram Najwa Shihab

Aktor Ibnu Jamil juga membela Puteri Indonesia perwakilan Sumatera Barat itu ia mengatakan pernah melakukan kesalahan saat membawakan sebuah acara siaran TV.

3. Frederika Alexis Cull

Foto : Instagram story Frederika Alexis Cull

Puteri Indonesia 2019 juga memberikan pembelaan untuk Kalista. Lewat unggahan instagram storynya, ia mengaku setuju dengan pendapat dari Najwa Shihab

4. Luna Maya

Foto : Komentar Instagram Najwa Shihab

Luna Maya juga mengatakan bahwa ia pernah melakukan kesalahan saat melakukan siaran langsung yang menyebutkan boyban asal korea NCT menjadi NTC bahkan sampai dua kali. Ia melakukan kesalahan itu lantaran grogi.

5. Sarah Sechan

Presenter Sarah Sechan juga tidak ketinggalan memberikan pandangannya soal Pancasila yang diucap Kalista lewat instagram pribadinya. Ia menuliskan bahwa penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari lebih penting ketimbang hanya menghapalnya.




Kalista IskandarPuteri Indonesia 2020Pancasila

Share to: