Gegara Corona, Disney Tunda Rilis Film Mulan

Gegara Corona, Disney Tunda Rilis Film Mulan

Gegara Corona, Disney Tunda Rilis Film Mulan

Foto : Istimewa


Disney memutuskan untuk menunda perilisan film Mulan di tengah merebaknya virus corona. Sebelumnya, rilis film ini dijadwalkan akan digelar pada 27 Maret 2020. Disney belum mengumumkan jadwal baru untuk film yang merupakan adaptasi dari film animasi tersebut. 

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Disney mengambil keputusan ini pada Kamis, 12 Maret 2020. Sutradara film Mulan, Niki Caro, kemudian mengonfirmasi keputusan tersebut melalui unggahan Instagram miliknya (@nikicaro).

"Kami sangat bersemangat memperlihatkan film ini kepada dunia, tapi karena keadaan yang saat ini kita semua alami, sayangnya, kami harus menunda perilisan Mulan di seluruh dunia," ungkap Caro.

Caro kemudian menulis, "Kami bersama semua orang di dunia yang terinfeksi virus, dan kami harap semangat perjuangan Mulan bisa terus menginspirasi mereka yang bekerja keras melindungi kita semua."

Banyak acara di dunia hiburan ikut terkena dampak penyebaran virus corona. Dengan adanya pernyataan resmi tersbut, Mulan menambah daftar Panjang film atau acara yang ditunda karena wabah corona.

Sebelumnya, rumah produksi Universal juga menunda penayangan perdana film terbaru Fast and Furious, sementara Paramount menunda perilisan The Lovebirds dan sekuel A Quite Place. 20th Century Studios/Marvel juga menggeser tanggal putar The New Mutants dari 3 April. 

Penulis: Nisa Puspita




film MulanNiki Carodisney

Share to: