Batalkan Ceramah Karena Corona, Ini Pesan UAS

Batalkan Ceramah Karena Corona, Ini Pesan UAS

Foto

Foto: Instagram


Wabah virus Corona menjadi perhatian Ustadz Abdul Somad. Ustadz Abdul Somad (UAS) memutuskan mengikuti imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19, salah satunya menghindari tempat keramaian. 

Menanggapi hal tersebut UAS membatalkan jadwal kegiatan ceramah dalam waktu dekat ini hingga batas yang tidak ditentukan. Untuk itu, UAS juga meminta maaf kepada seluruh jemaah atas pembatalan kegiatan ceramah ini. Hal itu disampaikan UAS melalui akun resmi Instagram yang dikutip pada Senin, 16 Maret 2020.

Keputusan untuk membatalkan seluruh jadwal kegiatan ceramah diambil sebagai tindak lanjut imbauan berbagai pihak baik secara internasional, nasional, maupun lokal, terkait upaya pencegahan Covid-19 asal China itu. Sebelumnya, UAS bicara soal Virus Corona yang ramai dibicarakan. 

UAS mengatakan, orang pertama yang menyebut virus corona ini adalah seorang ulama dari Yaman. Namanya Al Habib Abu Bakar Masyhur al Adni. Dirinya mencantumkan Virus Corona dalam buku yang ditulisnya sekitar 5 sampai 10 tahun yang lalu. 

"Dia sebut di situ, nama virus yang belum ada pada zaman sebelumnya. Dia menulis di situ, humma al Quuruna. Kalau dalam Al Quran tidak ada," kata UAS.

 

UAS pun meminta kepada seluruh umat Islam untuk berserah diri pada Allah SWT terkait musibah corona yang menjangkit seluruh dunia. Saat ini, hal yang bisa dilakukan yakni menjaga kebersihan, kesucian, serta perbanyak beristigfar. 

UAS menjelaskan kegiatan bersih-bersih diri memang sudah dianjurkan dalam Islam, apalagi setiap muslim diwajibkan untuk wudu dan salat. Dia mengimbau untuk selalu mencuci tangan dalam setiap kegiatan.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#COVID19#VirusCorona

Share to: