Virus Corona Semakin Mewabah, Inilah Jenis Masker Untuk Covid-19

Virus Corona Semakin Mewabah, Inilah Jenis Masker Untuk Covid-19

Virus Corona Semakin Mewabah, Inilah Jenis Masker Untuk Covid-19

Foto : Istimewa


Virus corona yang mewabah di Indonesia membuat pemerintah melakukan lockdown. Hal ini dilakukan agar dapat memutuskan rantai penyebaran virus corona.

Adanya virus tersebut membuat masyarakat panik dan membuat segala upaya pencegahan  agar tidak ikut terjangkit oleh virus tersebut.

Selalu memakai hand sanitizer supaya menjaga kebersihan tangan. Dan selalu memakai masker sebagai tindak pencegahan penyebaran virus.

Tahukah kamu masker apa saja yang efektif untuk mencegah penyebaran virus? Inilah dua jenis masker yang disarankan untuk digunakan masyarakat.

Masker bedah

Masker bedah merupakan jenis masker sekali pakai yang mudah dijumpai dan sering digunakan tenaga medis saat bertugas. Masker bedah dapat dijadikan pilihan untuk mencegah penyebaran virus Corona karena memiliki lapisan yang mampu menghalau percikan air liur.

Masker N95

Masker N95 juga disarankan untuk mencegah penularan virus Corona. Masker yang cenderung lebih mahal dari masker bedah ini tidak hanya mampu menghalau percikan air liur saja, tapi juga partikel kecil di udara yang mungkin mengandung virus.




Virus CoronaCovid-19Masker pencegah virus

Share to: