5 Cara Belanja Aman Agar Terhindar dari Corona

5 Cara Belanja Aman Agar Terhindar dari Corona

5 Cara Belanja Aman Agar Terhindar dari Corona

Foto : Istimewa


Virus corona atau Covid-19 memang sudah membuat masyarakat di berbagai negara panik.  Khususnya di Indonesia,  setelah informasi bahwa ada beberapa orang yang positif corona.

Artinya virus tersebut telah tersebar ke berbagai belahan dunia. Beberapa negara juga telah memberlakukan isolasi dalam skala nasional atau daerah.

Dampak dari virus tersebut banyak masyarakat yang menyetok kebutuhan sehari-hari terutama pangan yang dibeli di Supermarket dan pasar.  

Namun,  perlu diketahui bahwa tempat-tempat ini bisa menjadi titik penularan virus corona mengingat jumlah orang yang berada di sini.

Tak perlu panik,  disini kamu dapat membaca tips belanja aman di pasar dan supermarket, lho!

1. Jaga Jarak

Apabila kamu belanja ke supermarket dan pasar.  Baik penjual maupun pengunjung jaga jarak 1.5 hingga 2 meter.  

2. Beli apa yang dibutuhkan

Sebelum pergi berbelanja, kamu dapat memperhitungkan kebutuhan keluarga selama 2 minggu, terutama untuk makanan kering seperti beras dan mi instan, serta makanan beku (daging dan ayam).  Sayuran dan buah-buahan usahakan selalu segar. 

3. Bayar dengan kartu debet/kredit

Salah satu sumber penyebaran virus corona berasa dari uang kertas dan uang logam.  Sebab uang tersebut pasti berpindah dari tangan ke tangan.  

Maka dari itu,  lebih aman melakukan pembayaran melalui kartu.  

4. Ramah

Tetaplah ramah kepada setiap manusia meski menjaga jarak.  Ramahlah terhadap orang yang mdmbutuhkan bantuan. Juga kepada  penjual, petugas, dan sesama pembeli. Jangan ragu untuk melemparkan senyum. Namun hindari bersalaman.

5. Bawa tas sendiri

Penting jika Anda membawa tas sendiri dari rumah. Banyaknya orang yang menyerbu toko  bisa jadi membuat toko tersebut kehabisan bungkusan.




Virus coronaCovid-19Belanja aman di tengah wabah corona

Share to: