Menuju 2024, GenZet Deklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Melalui Diskusi Forum Kreatif

Menuju 2024, GenZet Deklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Melalui Diskusi Forum Kreatif

Menuju 2024, GenZet Deklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Melalui Diskusi Forum Kreatif

Acara Deklaraiskan GenZet Untuk Erick Thohir 2024 (Foto: istimewa)


Generasi Zilenial Entrepreneur atau Genzet bersama dengan tokoh muda lainnya baru saja melaksanakan deklarasi dukungan kepada Erick  Thohir untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 di Bandar Lampung pada 29 Januari 2022.

Dilaksanakan di Café D’Arte, deklarasi ini juga dilakukan sambil menggelar diskusi kreatif kepada kalangan muda dalam mengembangkan bisnis.

Untuk kakmu ketahui, Genzet sendiri adalah gerakan yang memfasilitasi inisiatif kalangan muda untuk mengembangkan daya saing dalam bidang bisnis dan kreatif, serta pemanfaatan teknologi informasi yang hadir pada tahun 2019 untuk generasi milenial dan Z.

Baca Juga: Fakta-Fakta Erick Thohir Masuk Capres Pilihan Warga NU Berdasarkan Riset CSIS

Bagi mereka, Erick Thohir merupakan salah satu sosok muda yang diharapkan bisa mampu menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik.

Diskusi Kreatif Genzet dengan Pembentukan Forum Kreatif Lampung

Deklarasi dukungan yang diikuti puluhan orang tersebut, dimulai dengan sesi diskusi dan pembentukan Forum Kreatif Lampung. Diskusi mengangkat tema bisnis kreatif dan pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis.

Selain anggota GenZet, hadir juga Bang Thomas selaku motifator Lampung, Rebby Yoga Afrian selaku Social Media Strategist, Achmad Sakirin selaku Digital Marketing Expert, Owner Teaspace.id serta Juffy Refkas Aji Wibowo selaku Entrepreneur dan Founder Es ME "Minum Enak."

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Ngobrol Bareng Petani Kebun Gedeh Cianjur, Adrian Zakhary: Suntikan Semangat Baru

Bang Thomas mengungkapkan bahwa hal yang menjadi problem  bagi kalangan Gen Z dan milenial untuk berwirausaha adalah persoalan keyakinan. Terkadang mereka bingung harus dari mana mereka memulai sebuah bidang usaha.

Makanya harus yakin, keyakinan itu jadi hal utama,” kata Bang Thomas dalam diskusi.

Sementara itu, Rebby Yoga Afrian mengungkapkan bahwa pemanfaatan media sosial sebagai penyebaran konten baik yang berhubungan dengan produk dan lainnya, menjadi sangat penting. Saat ini semua orang sudah memegang gadget di kehidupan sehari-hari.

Kalau maen medsos jangan cuma asik posting, tapi juga bisa cari cuan,” tegas Rebi.

Achmad Sakirin yang juga seorang Digital Marketing Expert mengatakan saat ini peran Google sebagai mesin pencari untuk mencari produk apa pun tak mungkin dihindari. Untuk itu dirinya menyarankan agar generasi sekarang melek SEO, karena dengan SEO produk yang kita ciptakan akan mudah dicari di Google.

Jadi SEO itu fungsinya bagaimana produk yang kita ciptakan mudah di cari di laman Google, itu saja,” ujarnya.

Pembentukan GenZet Sumatra dan Deklarasi Dukungan Erick Thohir Menuju 2024

Di hari yang sama, terbentuk juga komunitas GenZet Sumatera yang diketuai oleh Rebby Yoga Afrian.

Baginya, kolaborasi menjadi hal yang harus ada dalam setiap gerakan yang dibangun. Kolaborasi, dan kreativitas juga menjadi hal yang tidak terpisahkan.

Untuk itu kami mengajak teman-teman semua untuk bisa berkolaborasi, mencari kesempatan dan potensi di Sumatera, khususnya Lampung,” kata Rebby.

Dalam sesi terakhir Genzet juga mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024. Sekjen Genzet, Enggal Prayugo mengatakan, Erick sebagai sosok yang dekat dengan kalangan anak muda dan mempunyai visi serta mampu menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik.

Baca Juga: Erick Thohir Tinjau Operasi Minyak Murah di Cianjur, Adrian Zakhary: Untuk Menjawab kebutuhan Masyarakat

Dalam deklarasi tersebut Sekjen Genzet membacakan lima poin dukungan untuk Erick Thohir. Berikut lima poin dukungan tersebut.

1. Genzet Indonesia mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024 2029 dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik.

2. Genzet Indonesia berkomitmen untuk mengerahkan segala daya dan upaya secara maksimal untuk memuluskan Erick Thohir maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

3. Genzet Indonesia siap memberikan masukan kepada Erick Thohir terkait dinamika dan problemproblem yang dihadapi generasi Zilenial (Gen Z dan Millenial) untuk menjadi masukan baik dari ranah sosial, ekonomi dan teknologi digital, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran generasi Zilenial.

4. Jika Erick Thohir terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Genzet Indonesia akan mendorong pemerintah memprioritaskan generasi Zilenial untuk lebih aktif dalam jajaran pemerintahan guna percepatan kemajuan teknologi informasi.

5. Genzet Indonesia berkomitmen untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia, dan menghindari perpecahan antar kelompok.




GenzetGenerasi Zilenial EntrepreneurGerakan GenzetAnggota GenzetDeklarasi GenzetDiskusi GenzetErick ThohirDukungan Erick ThohirDeklarasi Dukungan Erick ThohirErick Thohir 2024Erick Thohir Calon 2024Genzet Dukung Erick Thohir

Share to: