Fakta-Fakta Erick Thohir Masuk Capres Pilihan Warga NU Berdasarkan Riset CSIS

Fakta-Fakta Erick Thohir Masuk Capres Pilihan Warga NU Berdasarkan Riset CSIS

Fakta-Fakta Erick Thohir Masuk Capres Pilihan Warga NU Berdasarkan Riset CSIS

Kolase Foto Erick Thohir Masuk Capres Pilihan Warga NU Berdasarkan Riset CSIS (Foto: berbagai sumber)


Simak yuk fakta-fakta Erick Thohir masuk capres pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU) berdasarkan riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).

Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk dalam tiga kandidat calon presiden (capres) pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU). 

Hal tersebut diungkap lanngsung oleh Direktur Eksekutif CSIIS Moh Sholeh Basyari melalui keterangan tertulisnya. 

"Masuknya Erick Thohir dalam tiga besar survei, menunjukkan pendekatannya kepada komunitas NU yang cukup efektif," jelas Direktur Eksekutif CSIIS, Mohammad Sholeh Basyari dalam keterangannya, Selasa 25 Januari 2022.

Data survei diambil dengan wawancara mendalam

Data Survei tersebut diambil dengan wawancara mendalam terhadap para responden. Wawancara secara tidak langsung, responden tidak dalam posisi mengetahui bahwa dia tengah diambil datanya.

"Data survei diamil dengan wawancara mendalam. Wawancara secara tidak langsung responden tidak dalam posisi mengetahui bahwa dia telah diambil datanya," ungkap Moh Sholeh Basyari. 

Sementara itu responden riset tentang sosok Capres 2024 adalah santri dari pondok pesantren yang selesai menunaikan salat Jumat.

"Model ini adalah adaptasi dari exit poll. Exit poll data diambil dari pemiih setelah keluar dari bilik suara. Exit prayer adalah data diambil setelah responden keluar dari masjid setelah selesai shalat Jumat," kata Basyari.

Selain Erick, beberapa tokoh lainnya yang masuk menjadi calon presiden 2024 pilihan warga NU adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo gaes. 

Pendekatan yang efektif

Moh Sholeh Basyari menilai bahwa masuknya nama Erick Thohir dalam daftar capres pilihan warga NU lantaran pendekatan Erick Thohir ke warga NU yang efektif. 

Tak hanya itu menurut Basyari sosok Erick Thohir juga memiliki gaya komunikasi yang baik

"Kemunculan Erick Thohir masuk tiga besar survei, bisa dibaca bahwa pendekatannya kepada komunitas NU cukup efektif," kata Basyari," ucap Direktur Eksekutif CSIIS, Moh Sholeh Basyari Selasa 25 Januari 2022. 

Erick Thohir Jadi Anggota Banser

Seperti diketahui Erick Thohir telah resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu 28 November 2021.

Itulah fakta-fakta Erick Thohir masuk capres pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU) berdasarkan riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).




Erick ThohirCapres 2024 pilihan warga NUWarga NUFakta Fakta Erick ThohirCapres 2024Calon Presiden 2024riset CSIIS

Share to: