Kepala Uji Klinis Sinovac Meninggal Dunia, Erick Thohir Ungkap Rasa Duka Citanya

Kepala Uji Klinis Sinovac Meninggal Dunia, Erick Thohir Ungkap Rasa Duka Citanya

Kepala Uji Klinis Sinovac Meninggal Dunia, Erick Thohir Ungkap Rasa Duka Citanya

Kolase Foto dan Kepala Uji Klinis Sinovac Meninggal Dunia, Erick Thohir Ungkap Rasa Duka Citanya (Foto: Instagram @erickthohir)


Kepala Divisi Uji Klinis Bio Farma sekaligus kepala uji klinis Sinovac, Dr. Novilia Sjafri Bachtiar meninggal dunia pada Rabu, 7 Juli 2021. Erick Thohir pun ikut mengungkap rasa duka citanya atas kehilangan besar tersebut. 

Hal tersebut diungkapkan melalui Instagram resminya pada Rabu, 7 Juli 2021 lalu. Menurut Erick  kabar meninggalnya Kepala Uji Klinis Sinovac ini merupakan kehilangan besar bagi Bio Farma. 

"Hari ini saya mendapat kabar duka dari keluarga besar PT Bio Farma. Dr Novilia Sjafri Bachtiar, M. Kes., Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinik Bio Farma, meninggal dunia," tulis Erick melalui akun Instagram @erickthohir. 

Berjasa untuk banyak uji klinis

Dr Novilia Sjafri Bachtiar, M. Kes., merupakan lead scientist dan telah menjadi kepada dari banyak uji klinis yang sudah dilakukan oleh Bio Farma. Termasuk salah satunya adalah uji klinis vaksin Sinovac yang kini sudah disuntikkan ke jutaan rakyat Indonesia.

"Almarhumah adalah lead scientist dan kepala dari puluhan uji klinik yang dilakukan oleh Bio Farma. Termasuk juga uji klinik vaksin COVID-19 kerjasama dengan Sinovac - yang telah diproduksi dan disuntikan kepada puluhan juta orang di Indonesia, sebagai ikhtiar kita untuk bisa segera lepas dari pandemi COVID-19 ini," ungkap Erick Thohir. 

Kehilangan besar BUMN

Erick pun mengungkap bahwa kepergian Dr Novilia Sjafri Bachtiar, M. Kes., adalah kehilangan besar bagi keluarga BUMN dan Indonesia. Pasalnya sosoknya telah sangat berjasa dan bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang.

Nggak berhenti sampai di situ aja, Erick Thohir juga mendoakan sosok Dr Novilia Sjafri agar jasa-jasanya menjadi amal ibadah baik untuknya. 

"Kepergian beliau sungguh kehilangan yang luar biasa besar bagi kami keluarga besar BUMN, dan juga Indonesia. Insya Allah apa yang dilakukan menjadi amal ibadah beliau, dan bisa terus menjadi manfaat bagi Bangsa," tutup Erick Thohir.




Kepala Divisi Uji Klinis SinovacKepala Divisi Uji Klinis Sinovac meninggalNovilia Sjafri BachtiarNovilia Sjafri Bachtiar MeninggalErick ThohirErick Thohir ungkap duka cita

Share to: