Pameran BERQWUIS Resmi Dibuka, Tampilkan Makna Simbolik dari Kehidupan

Pameran BERQWUIS Resmi Dibuka, Tampilkan Makna Simbolik dari Kehidupan

Pameran BERQWUIS Resmi Dibuka, Tampilkan Makna Simbolik dari Kehidupan

Pameran BERQWUIS resmi dibuka (foto: Kuyou)


Superlative Gallery berkolaborasi dengan Galeri ZEN1 menggelar pameran seni ‘BERQWUIS’. Pameran ini resmi dibuka oleh budayawan Prancis, Jean Couteau pada Senin, 1 April 2024 di Superlative Gallery, Jalan Legian no. 99, Legian, Kuta, Bali.

Dalam pembukaannya, pameran ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seni termasuk Nicolaus Kuswanto (Founder Galeri Zen1), Adrian Zakhary (Founder MAJA Labs).

Baca juga: Galeri ZEN1 X Superlative Gallery Hadirkan Pameran ‘BERQWUIS’ Mulai 1 April 2024

(Adrian Zakhary, Jean Couteau, Nicolaus Kuswanto, dan Berqwuis. Foto: Kuyou)

Berqwuis adalah sosok seniman keturunan Perancis-Indonesia. Dalam pameran tunggalnya kali ini, Berqwuis menampilkan representasi simbolik dari berbagai makna-makna dari kehidupan manusia, baik dalam bentuk bahasa tubuh, atau dalam ekspresi, atau ucapan. 

Simbol-simbol di dalamnya juga merupakan wujud dari kegelisahan sang artis dari masalah-masalah yang ada di sekitarnya. 

“Yang menarik, karya Berqwuis ada konteksnya daripada sebuah teks yang dimaksudkan untuk dipahami secara keseluruhan. Bagi Berqwuis, rangkaian simbol mungkin tidak mempunyai arti penting jika sendiri namun cara dia menyajikannya merupakan proses pembentukan ruang berpikir di satu sisi, dan ruang keindahan di sisi lain,” tulis keterangan yang diterima Kuyou, Selasa (2/4).

(Seniman Berqwuis dalam pembukaan pameran, foto: Kuyou)

Karya-karya Berqwuis yang ditampilkan dalam pameran kali ini juga telah melewati proses kurasi oleh Yudha Bantono.

Baca jugaKunjungi Art Basel Hong Kong 2024, Adrian Zakhary: Pameran Kelas Dunia, Indonesia Pasti Bisa

Pameran BERQWUIS akan dibuka untuk umum hingga 20 April 2024 mendatang setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00 – 19.00 WITA. Ini menjadi Pameran terbaru yang akan digelar di Superlative Gallery setelah sebelumnya mereka menggelar Mutatio Exhibition, pameran yang memberi penghormatan kepada karya terobosan XCOPY dan NeonGlitch86, dua seniman visioner yang mendorong batas-batas seni digital. Pameran ini berlangsung hingga hari ini, 31 Maret 2024.




Pameran BerqwuisSuperlative GalleryMAJA LabsGaleri Zen1Adrian Zakhary

Share to: