Cegah Penyebaran Virus Corona, PBSI Ubah Jadwal Indonesia Open 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, PBSI Ubah Jadwal Indonesia Open 2020

Foto

Foto: Istimewa


Sebagai langkah pengendalian penyebaran vrus corona. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan melakukan perubahan jadwal untuk gelaran Indonesia Open 2020.

Sebelumnya, Indonesia Open 2020 akan digelar pada 16-21 Juni di Istora Gelora Bung Karno (GBK). Namun, melihat semakin maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia akhirnya jadwal tersebut diubah menjadi 29 September hingga 4 Oktober 2020.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa PBSI sudah mengajukan perubahan tersebut ke BWF.

"Sudah PBSI ajukan ke BWF, turnamen Indonesia Open 2020 Super 1000 akan memakai jadwal Indonesia Masters Super 100," kata Budiharto.

"Kami masih menunggu jawaban dari BWF, termasuk jika disetujui, bagaimana kelanjutan penyelenggaraan Indonesia Masters Super 100. Akan ditunda atau dibatalkan," sambungnya.

Beberapa turnamen seperti Malaysia Open 2020 hingga Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020, terpaksa dibatalkan BWF akibat wabah virus corona ini.

Sebelumnya, PBSI juga sudah menunda beberapa turnamen seperti Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2020 dan Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020.

"PBSI menunda kejuaraan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami sudah memberikan pengumuman kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia serta semua stake holder untuk dapat memahami dan memaklumi kebijakan ini demi menekan penyebaran virus corona," kata Budiharto.




PBSIIndonesia Open 2020

Share to: