5 Rekomendasi Film Indonesia Bisa Ditonton selama WFH

5 Rekomendasi Film Indonesia Bisa Ditonton selama WFH

5 Rekomendasi Film Indonesia Bisa Ditonton selama WFH

Foto : Istimewa


Seperti diketahui bahwa hari Film Nasional diperingati setiap 30 Maret dan jatuh pada hari ini.

Nah,  untuk kalian yang bosan selama masa work from home (WFH), tidak ada salahnya dong kalian menyaksikan kembali film Indonesia yang meraih prestasi.  

Tentunya film karya anak bangsa tidak kalah menariknya dengan tayangan luar negeri. Berikut 5 rekomendasi film Indonesia yang wajib kamu tonton.  Yuk disimak! 

1. Sang Penari

Film ini menjadi salah satu pemenang Festival Film Indonesia 2011 untuk kategori Film Terbaik.

Film ini menceritakan seorang Srintil (Prisia Nasution) adalah seorang penari yang dipercayai memiliki kemampuan gaib dalam tariannya, sementara sang lelaki, Rasus (Oka Antara), pergi meninggalkan kampungnya untuk bergabung dengan pasukan tentara.

2. Pintu Terlarang

Film ini menjadi pemenang Festival Film Indonesia 2009. "Pintu Terlarang" dibintangi oleh Fachri Albar dan Marsha Timothy, menceritakan kehidupan seorang pematung sukses yang berubah 180 derajat ketika dia mulai menerima pesan-pesan misterius dari orang yang meminta bantuannya.

3. Pengabdi Setan

"Pengabdi Setan" menjadi pemenang Festival Film Indonesia 2017. Film ini disutradari oleh Joko Anwar.  

"Pengabdi Setan" adalah film horor yang berpusat pada sebuah keluarga bernasib buruk, yang mengalami berbagai peristiwa menyeramkan setelah kematian ibu mereka. 

4. Cek Toko Sebelah

Pemenang Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori Skenario Asli Terbaik ini bercerita tentang perjalanan Erwin (Ernest Prakasa), seorang laki-laki muda yang bertekad untuk memiliki karir yang cemerlang.

5. "5 cm"

"5 cm" memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia 2013 untuk kategori Sinematografi Terbaik.

Film ini dibintangi oleh Raline Shah, Fedi Nuril, Herjunot Ali, Pevita Pearce, Denny Sumargo, dan Saykoji, film ini menceritakan lima orang sahabat yang menemukan arti pertemanan dalam sebuah perjalanan mendaki Gunung Semeru. 




Film indonesiaWfhHari film nasional

Share to: