Kangen Pacar di Tengah Social Distancing, Yuk Lakukan Hal ini

Kangen Pacar di Tengah Social Distancing, Yuk Lakukan Hal ini

Kangen Pacar di Tengah Social Distancing, Yuk Lakukan Hal ini

Ilustrasi (Foto: Pixabay)


Himbauan tentang lockdown dan social distancing di seluruh negara memang meminta kita untuk tetap berada dirumah sebisa minggkin. 

Sementara beberapa yang beruntung tinggal di rumah bersama anggota keluarga dan pasangan suami istri, beberapa yang tidak begitu beruntung harus puas dengan situasi mereka saat ini. Teritama bagi kaum mileinial yang tengah hangat-hangatnya berpacaran.

Pecahnya COVID-19 telah menyerukan jarak sosial yang tegas, sehingga kamu tidak bisa keluar rumah untuk berinteraksi dengan teman dan tetangga, apalagi berkencan.

Harus diakui, ini bukanlah situasi yang mudah bagi sebuah pasangan. ​​Namun, sementara keluar adalah hal yang tidak diperbolehkan, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan, lho!

Tahan ya, jangan ketemu dulu! Kamu bisa lakukan hal-hal berikut ini samapa pasanganmu.

Anggap sebagai hubungan jarak jauh

Ini akan sedikit lebih mudah bagi orang-orang yang pernah menjalin hubungan jarak jauh sebelumnya. Tetapi bagi mereka yang belum, anggap itu sebagai periode sementara di mana kamu dan pasanganmu hidup di kota yang berbeda dan akan segera bertemu. 

Kamu harus belajar sabar dan mengerti pentingnya waktu bersama. Lakukan lebih banyak panggilan video, teks suara, panggilan biasa untuk saling mengetahui kondisi satu sama lain dari waktu ke waktu. Mereka mungkin secara fisik jauh darimu, tetapi kamu selalu dapat menjangkau mereka melalui teknologi.

Berkomunikasi lebih baik

Perpanjangan dari poin di atas, kamu harus tahu kalau komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang sehat. 

Kamu dapat berbagi informasi penting terkait kehidupanmu dirumah dan juga kondisimu saat ini dengan pasanganmu. Kamu juga dapat saling menguatkan ditengah keadaan yang sulit ini.

Saat ini, semua orang cemas dan sedikit stres. Anda dapat menjangkau orang penting Anda dan mencari tahu apa yang mereka lakukan. Tanyakan kepada mereka tentang pekerjaan mereka, kesehatan mereka, dan cari tahu apakah ada yang mengganggu mereka. Menjaga kesehatan mental juga merupakan latihan yang bagus.

Bersikap baik kepada pasangan dan diri sendiri

Cobalah untuk tidak membentaknya, dan hindari pertengkaran. Ingat, semua orang merasa tengah rentan sekarang. Jadi, ketika kamu berbicara dengan mereka, hindarilah topik yang sensitif.

Jika pasanganmu tengah sibuk dan ingin berbicara nanti saja, pahami situasi mereka dan jangan menganggap apa pun secara pribadi.

Perawatan diri dan perhatian

Praktekkan semua perawatan diri selama periode ini. Jika kamu tidak bisa bersama pasanganmu saat ini, lakukan hal lain yang membuat kamu bahagia. 

Tonton film yang selalu ingin kamu tonton. Kamu juga bisa loh menonton film yang sama pada waktu yang bersamaan dengan pasanganmu sambil melakukan panggilan. 

Keadaan ini juga adalah saat yang tepat untuk menilai kembali hubungan dan memperbaiki kekurangannya. Dengan cara ini, ketika masa karantina berakhir, kalian berdua dapat berada dalam ruang pikiran yang lebih sehat.




kuyou tipsPacaran di masa karantinasocial distancing

Share to: