Waduh! Koleksi Senjata Film James Bond Senilai Rp 2 M Dicuri

Waduh! Koleksi Senjata Film James Bond Senilai Rp 2 M Dicuri

Foto

James Bond (Foto:Istimewa)


Kabar mengejutkan, seorang pencuri mengambil seluruh koleksi senjata film James Bond di Inggris. Menurut kabar, alat peraga dalam film tersebut bernilai Rp 2 Miliar.

Dikutip dari Digital Spy, senjata tersebut diambil dari rumah properti milik film James Bond di Enfield, London pada 23 Maret 2020 lalu. Tersangka berjumlah 3 orang berhasil kabur tepat beberapa menit sebelum polisi tiba di lokasi.

“Tiga laki-laki berkulit putih dengan aksen Eropa Timur. Mereka kabur dengan mobil abu-abu,” ujar Paul Ridley, inspektur Detektif Kepolisian Metropolitan Inggris.

Jenis senjata yang dicuri adalah Beretta Cheetah, pistol caliber Llama.22 dari film Another Day yang dibintangi Pierce Brosnan Smith & Wessnon. 44 Magnum dan Walther PPK.

Pihak Paul Ridley menuturkan, senjata yang dicuri sangat khas dan dipesan khusus untuk film tersebut. Bahkan, pistol-pistol ini akan mudah dikenali public jika dijual kembali.

“Senjata yang dicuri sangat khas dan dipesan khusus untuk film James Bond. Pistol-pistol itu akan dikenali public dan siapa saja bisa memintanya untuk dijual.” Ujar Ridley.

Sekarang ini, pihak kepolisian sudah melakukan penonaktifan terhadap pistol-pistol tersebut agar tidak bisa digunakan untuk menembak.

Penulis : Suci Rachmadani




James bondsenjata film james bondkoleksi senjata film james bond

Share to: