Biodata Muhammad Abdullah Syukri, Lengkap Umur dan Agama, Millenial yang Jadi Ketua PMII 2021-2023

Biodata Muhammad Abdullah Syukri, Lengkap Umur dan Agama, Millenial yang Jadi Ketua PMII 2021-2023

Biodata Muhammad Abdullah Syukri, Lengkap Umur dan Agama, Millenial yang Jadi Ketua PMII 2021-2023

Kolase Foto dan Biodata Muhammad Abdullah Syukri, Millenial yang Jadi Ketua PMII 2021-2023 (Foto: Instagram @mabdullahsyukri)


Berikut biodata Muhammad Abdullah Syukri, milenial yang jadi ketua PB PMII 2021-2023.

Muhammad Abdullah Syukri merupakan seorang pria asal Cirebon yang lahir pada tahun 1991. Nama Muhammad Abdullah Syukri terpilih menjadi ketua umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Masa bakti 2021-2023 dalam kongres yang digelar pada 25 Maret 2021. 

Pria yang kerap disapa Abe itu mendapat total suara 130 yang berasal dari 6 zona kongres yakni Balikpapan, Samarinda, Batam, Bekasi, Lombok Timur, dan Kendari secara virtual. 

Sekedar informasi aja nih gaes, kiprah Muhammad Abdullah Syukri di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sudah tak diragukan lagi. Sebelumnya, ia menjadi salah satu inisiator pendirian Pengurus Cabang Internasional (PCI) PMII di tiga negara, yakni Maroko, Taiwan, dan Jerman. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Muhammad Abdullah Syukri yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

1. Biodata dan Profil

-Nama lengkap: Muhammad Abdullah Syukri

-Nama panggilan: Gus Abe

-Tempat Tanggal Lahir: Cirebon, 1991 

-umur: 29 Tahun

-Agama: Islam

-Keturunan: Jawa-Sunda

-status: Lajang

-pendidikan: Universitas Brawijaya, Universität Duisburg-Essen

-Pekerjaan: Ketua PB PMII 2021-2023, Wakil Direktur Center for Indonesian Policy Studies, Sekertaris Bidang Pendidikan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren

-hobi: Membaca, Olahraga

-akun instagram: @mabdullahsyukri

2. Terpilih sebagai Ketua Umum PB PMII 2021-2023

Muhammad Abdullah Syukri terpilih menjadi ketua umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Masa bakti 2021-2023 dalam kongres yang digelar pada 25 Maret 2021. 

Abe mengalahkan sejumlah kandidat lainnya. Pada putaran kedua, ia unggul atas Muhammad Syarif Hidayatullah. Abe memperoleh 130 dari 242 suara dari 6 zona kongres. Sementara itu, Syarif mendapat 112 suara dari 242 suara.

Pada zona Samarinda, Abe mendapat 14 suara, Zona Kendari 41 suara, Zona Balikpapan 10 suara, Zona Batam 35 suara, Zona Bekasi 45 suara, dan Zona Lombok Timur 26 suara. 

3. Kader PMII Malang

Abe merupakan kader PMII Malang yang pernah mengemban amanah sebagai Ketua Komisariat PMII Universitas Brawijaya, Malang. 

Abe lalu melanjutkan kiprahnya sebagai bagian dari Biro Litbang dan Biro Kaderisasi di PMII Cabang Malang. 

4. Inisiator pendirian Pengurus Cabang Internasional

Sosok Abe juga dikenal sebagai salah satu inisiator pendirian Pengurus Cabang Internasional (PCI) PMII di tiga negara, yakni Maroko, Taiwan, dan Jerman. Pada negara terakhir itulah Abe ternjun langsung untuk membentuknya. 

5. Sosok yang aktif di beragam organisasi dan kegiatan

Selain aktif di organisasi PMII, Abe juga aktif di berbagai organisasi maupun kegiatan lainnya. Ia pernah dipercaya menjadi Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Brawijaya pada tahun 2009-2010.

Nggak berhenti sampai di situ aja, ia juga terlibat dalam kongres Mahasiswa FISIP Universitas Brawijaya dan menjadi Ketua KPI FISIP Universitas Brawijaya. 

Nah itu dia biodata Muhammad Abdullah Syukri yang berhasil dirangkum KUYOU. Muhammad Abdullah Syukri terpilih menjadi ketua umum PB PMII Masa bakti 2021-2023. 




Muhammad Abdullah SyukriBiodata Muhammad Abdullah SyukriProfil Muhammad Abdullah SyukriUmur Muhammad Abdullah SyukriAgama Muhammad Abdullah SyukriSosok Muhammad Abdullah SyukriBiografi Muhammad Abdullah SyukriKetua PB PMII 2021-2023Muhammad Abdullah Syukri PMII

Share to: