Selain Zoom, Ini Dia Alternatif Video Meeting Online Terbaik

Selain Zoom, Ini Dia Alternatif Video Meeting Online Terbaik

Selain Zoom, Ini Dia Alternatif  Video Meeting Online Terbaik

ilustrasi (Foto: Pixabay)


Karena ptoyokol social distancing dan physical distancing COVID-19 terjadi secara global, tempat kerja meminta karyawan mereka untuk bekerja dari keamanan rumah mereka. 

Namun, tetap berhubungan dengan tim adalah persyaratan besar dan untuk itu perusahaan mengandalkan aplikasi konferensi video.

Zoom Cloud Meeting adalah salah satu aplikasi paling populer, yang digunakan perusahaan ini untuk tetap terhubung dengan karyawan mereka. Namun, baru-baru ini sejumlah keluhan mengenai privasi dan keamanan telah muncul terhadap Pertemuan Zoom Cloud. 

Karena itu banyak perusahaan mencari alternatif untuk bergeser juga dan melanjutkan bisnis.

Hari ini kita akan melihat aplikasi konferensi video terbaik yang dapat kamu gunakan jika tidak ingin mengambil risiko dengan Zoom.

Google Hangouts

Google Hangouts adalah opsi yang baik untuk konferensi video karena terintegrasi di dalam Gmail. Pengguna juga dapat menautkannya langsung ke Kalender Google untuk menjadwalkan rapat. 

Ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan rapat melalui tautan web dari laptop atau ponsel mereka. Integrasi dengan produk Google lainnya juga sangat bagus. Dan itu dapat digunakan sebagai aplikasi obrolan di tempat kerja juga.

Skype

Skype adalah salah satu aplikasi konferensi video tertua yang ada. Aplikasi yang dimiliki Microsoft tersedia untuk platform iOS, Android, Windows dan Mac dan memberi pengguna opsi panggilan video dan panggilan audio. 

Aplikasi ini mendukung hingga 50 orang selama panggilan dan bahkan memungkinkan mereka merekam dan menyimpan panggilan. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan teks dan subtitle langsung selama panggilan video untuk menjadikannya lebih interaktif.

Slack

Slack adalah salah satu platform mengobrol di tempat kerja yang paling populer dan digunakan oleh banyak organisasi agar karyawan dapat saling bersaing. Salah satu fitur yang diabaikan oleh banyak orang di aplikasi ini adalah platform ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi konferensi video.

Perlu diingat, jika kamu adalah pengguna gratis, obrolan video satu per satu adalah satu-satunya fitur yang akan kamu dapatkan. Untuk konferensi video grup yang lebih besar, kamu harus memiliki akun premium.

Microsoft Teams

Tim Microsoft menyediakan banyak integrasi dalam ekosistem Microsoft. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan hal-hal seperti berkolaborasi pada dokumen Office sementara di antara panggilan video. 

Teams memiliki opsi konferensi video, dan pengguna dapat menyelenggarakan panggilan HD penuh beresolusi tinggi dengan hingga 250 anggota. 

Ada juga opsi untuk panggilan satu per satu. Jika kantor kamu bekerja pada infrastruktur Microsoft, Teams mengintegrasikan semuanya dengan sangat baik sehingga membantu produktivitas.




Konferensi Video MeetingVideo MeetingAplikasi Meeting OnlineMeeting Onlise Selain Zoom

Share to: