5 Fakta Menarik Dibalik Kembalinya Es Krim Viennetta

5 Fakta Menarik Dibalik Kembalinya Es Krim Viennetta

5 Fakta Menarik Dibalik Kembalinya Es Krim Viennetta

Es krim Viennetta (Foto : Istimewa)


Generasi tahun 90an memang penuh dengan kenangan, tidak hanya film, lagu dan artisnya saja yang bikin kangen.  Namun makanannya pun juga membuat kita tak akan pernah lupa dengan zaman tersebut.

Salah satu makanan yang dirindukan yaitu es krim yang di produksi oleh wall's yakni es krim Viennetta Browny atau yang kini hanya bernama Viennetta.

Es krim Viennetta yang di produksi Wall's kini telah hadir kembali atas permintaan dari banyak warganet. Namun, es krim ini hanya di produksi dalam edisi terbatas.

Sebelum menikmati es krim Viennetta ini, simak dulu yuk lima fakta menarik kembalinya es krim Viennetta Browny saat ini.

1. Viral di twitter

Tagar #kembalikanVienneta sempat menjadi trending topik dalam dunia perTwitteran, pasalnya es krim yang di produksi hampir 20 tahun lalu kini di produksi kembali oleh wall's dan di sambut hangat oleh para warganet.

2. Membuat petisi agar wall's produksi kembali Vienneta

Setelah viral di Twitter salah satu warganet berinisiatif membuat petisi di laman Change.org dan hasilnya 74 ribu orang setuju agar es krim ini diproduksi kembali. Berkat antusias masyarakat akan es krim ini. Wall's pun mengumumkan bahwa es krim Viennetta akan tersedia dalam jumlah yang terbatas dan dipersembahkan oleh Wall’s untuk membuat #SemuaJadiHappy terutama jelang bulan suci Ramadan ini.

3.  Harga Viennetta 

Viennetta yang baru hadir kembali dengan bentuk gelombang seperti Viennetta yang dulu. Dengan kombinasi rasa vanilla dan cokelat–dua rasa es krim favorit di Indonesia. Viennetta bisa didapatkan di supermarket dan minimarket terdekat mulai 1 April 2020, dan harga dari es krim ini di bandrol Rp 50 ribu per boxnya

4. Seperti mimpi jadi nyata Viennetta hadir kembali

Arya Bahupringga, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada warganet yang telah membuat gerakan tersebut menjadi viral. Tak hanya warganet yang bahagia kembalinya es krim Viennetta, bahkan David Beckham pun sampai ikut mengunggah foto Viennetta di akun instagram pribadinya. 

5. Es krim yang hits pada generasi 90an

Es krim Viennetta sangat membekas di ingatan anak-anak 90-an. Alasannya, iklan es krim ini selalu tayang di sela-sela kartun Minggu pagi yang sudah menjadi tontonan wajib anak-anak pada masa itu. Tampilannya yang menggugah selera tentu membuat siapa saja ingin mencicipinya. Pada saat itu, satu bungkus Viennetta dijual dengan harga Rp25 ribu. Harga tersebut tentu sangat mahal di tahun 90-an. 




Es krim ViennettaWall'sEs krim Viennetta kembali

Share to: