Sedih Banget, 87 Karyawan City Plaza Depok di PHK karena Wabah Corona

Sedih Banget, 87 Karyawan City Plaza Depok di PHK karena Wabah Corona

Sedih Banget, 87 Karyawan City Plaza Depok di PHK karena Wabah Corona

Istimewa


Dampak pandemi virus corona atau covid-19 sangat berdampak kepada lemahnya ekonomi di Indonesia. Hal tersebut kini dirasakan oleh 87 karyawan Ramayana di City Plaza (ciplaz) Depok yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 

Dilihat dari video yang tersebar melalui akun instagram @depok24jam terlihat banyak karyawan menggunakan baju serba pink yang menangis lantaran  dirinya sudah tidak di pekerjakan kembali. Dengan hal ini pun pihak perusahaan menyatakan alasan banyak nya karyawan yang di PHK, alasannya adalah penjualan menurun drastis selama ada nya pandemi corona. 

Sebelum adanya pemecatan dengan jumlah yang banyak, manager City Plaza Depok juga memberitahukan strategi yang dijalankan oleh pihak mall agar pemasukan terus tetap ada. 

"Tadinya kami melayani pembelian produk secara online. Masih diupayakan perjalanan melalui live chat dan juga aplikasi member. Namun, hal ini tidak berjalan baik dan penjualan mengalami penurunan hingga 80persen" tutur Nukmal selaku Manager City Plaza Depok.

Terkait nasib para karyawannya, Nikmat mengatakan perusahaan akan tetap akan bayar uang pesangon sesuai aturan yang berlaku. 

Tetapi untuk saat ini pihak mall Ciplaz belum tau apakah pasca pandemi corona, Mall Ciplaz akan buka kembali atau tidak.




covid-19coronaekonomiciplazdepokramayanadepok

Share to: