Meninggal di Usia 44 Tahun, ini Profil Lengkap Glenn Fredly

Meninggal di Usia 44 Tahun, ini Profil Lengkap Glenn Fredly

Meninggal di Usia 44 Tahun, ini Profil Lengkap Glenn Fredly

instagram @glennfredly309


Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo yang kerap disapa dengan panggilan Glenn Fredly  berprofesi sebagai penyanyi kebanggan tanah air. 

Glenn mengawali kariernya di tahun 1955 sebagai seorang vokalis band Funk Section. Dan berproses selama tiga tahun kedepan ia pun memuali debutnya sebagai penyanyi solo dengan meiril album yang bertajuk Glenn yang terdapat delapan lagu didalamnya. 

Pada saat itu, lagu-lagunya hanya dikenal di seluruh Indonesia, lagu ada tiga lagu dari albumnya tersebut menjadi hits di Malaysia, yakni yang berjudul "Kau", "Cukup Sudah" dan "Mobil Mama" 

Beberapa tahun kemudian dirinya meleabrkan sayapnya, dirinya juga menjadi produser untuk albumm Pasto pada tahun 2005, Yura Yunita pada 2014 dan Hidayah pada tahun 2016. 

Diketahuin dirinya juga pernah merilis sebuah album rohan yang bertajuk Terang dengan sepuluh lagu didalamnya. 

Dirinya juga pernah duet bersama Tulus dan Yovie Widianto, dan kolaborasinya tersebut membuahkan hasil, Ia membawa pulang tiga piala AMI Awards 2019 lewat lagu yang berjudul Adu Rayu. 

Penghargaan sebagai pemenang Artis Solo Pria Urban Terbaik dalam ajang AMI Awards juga pernah diraihnya. 

Tak hanya tenar didalam dunia musik, dirinya juga berkarier dengan membintangi empat film layar lebar. Salah satunya adalah Tanda Tanya yang populer pada tahun 2011. 

Diketahui dirinya pernah menjalin rumah tangga dengan Dewi Sandra pada tahun 2009, tetapi pernikahannya pun tak semulus dengan karier nya dirinya pun bercerai dengan Dewi Sandra. 

Kemudian dirinya menikah lagi pada 19 Agustus 2019 dengan model bernama Mutia Ayu dan telah dikaruniai anak yang diberi nama Gewa Atlana Syamayin Lutihamallo.

Dirinya pun menghembuskan nafas terakhirnya di usia 44 tahun, dan belum bisa dipastikan penyakit apa yang dideritanya. 

 

 




glenfredllyprofilperjalanankarirpenyanyi

Share to: